15 Tempat Bersejarah dan Bangunan Tua di Kota Medan

  

15  Tempat Bersejarah dan Bangunan Tua di Kota Medan

 

Untuk and ayang ingin berlibur dan melepas penat, anda bisa untuk berlibur ke Medan. Di Medan ada banyak sekal, tempat tempat bersejarah yang bisa untuk dikunjungi. Berikut ini adalah tempat bersejarah, yang ada di Kota Medan.


Tempat Bersejarah di Medan

 

1.       Bank Indonesia Medan





Bank Indonesia Medan atau BI Medan, adalah salah satu tempat bersejarah yang ada di kota Medan. Bangunan bersejarah ini sudah ada sejak tahun 1906, dan memiliki arsitektur khas Belanda. Ketika anda ke Bank Indonesia di Medan, disini banyak pengetahuan tentang keuangan.

 

 

2.       Istana Maimun







Jika anda berlibur dan juga berkunjung ke Medan, anda tidak boleh terlewat untuk berkunjung ke Istana Maimun. Istana Maimun adalah istana kerajaan Deli, dan di istana ini berciri khas Melayu. Anda bisa berfoto foto di istana ini, dan anda bisa berfoto foto dengan latar belakang istana.

 

 

3.       Kantor POS Medan







Kantor Pos Medan juga salah satu bangunan bersejarah di Medan, dan bangunan ini sudah ada sejak 1911. Gaya arsitektur Belanda pada Kantor POS ini, menambah keunikan pada gedung ini. Dahulu kantor POS ini digunakan menyimpan berkas, namun kini digunakan untuk mengirim paket atau barang.

 

 

4.       Gedung Werenhuis






Ketika anda berkunjug ke Kota Medan dan mencari tempat bersejarah, bisa mengunjungi Gedung Werenhuis. Gedung ini sudah ada sejak gahun 1919, dan digunakan untuk pemerintahan pada zaman dahulu. Kini gedung ini, menjadi milik pemerintah kota Medan.

 

 

5.       Kolam Sri Deli






Kolam Sri  Deli adalah kolam atau danau, yang sudah ada sejak Kesultanan Deli. Dahulu kola mono adalah kolam, yamg digunakan untuk bersantai keluarga raja. Namun kini kolan Sri Deli ini, menjadi tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.

 


6.       Menara Air Tirtanadi






Menara Air Tirtanadi juga merupakan menara air, yang sudah ada sejak tahun 1908 sejak zaman kolonial Belanda. Dahulu menara air ini sangat berguna sekali untuk menyalurkan air minum, dan sampai saat in masih digunakan untuk menyalurkan air untuk masyarakat Medan.

 

 

7.       Rumah Tjong A Fie






Rumah Tjong A Fie adalah salah satu rumah peninggalan tokoh Tionghoa, yang bernama Tjong A Fie. Rumah ini ini sudah ada sejak tahun 1900 an, dan sampai saat ini banyak dikunjungi wisatawan. Untuk berkunjung kesini, anda bisa berkunjung dari pukul 09:00-17:00 WIB.

 

 

8.       Gedung London Sumatera






Gedung London Sumatera ini juga bisa anda kunjungi, pada saat anda berada di kota Medan. Gedung ini sudah ada sejak tahun 1909, dan bernuansa seperti di Eropa. Anda bisa berfoto foto disini, dengan latar belakang gedung tersebut.

 

 

9.       Kuil Sri Mariaman





 

Kuil Sri Mariaman adalah salah satu kuil agama Sikh tertua, yang ada dikota Medan. Kuil ini sudah ada, sejak tahun 1881. Untuk anda yang ingin pergi ke kuil ini, anda bisa pergi ke kuil ini bersama teman atau keluarga anda.

 

 

10.   Pekong Lima Medan

 





Pekong Lima adalah salah satu kuil, untuk agama Buddha. Kuil  Budha di Medan ini sudah ada, sejak 1890. Anda bisa mengunjungi kuil Buddha ini, bersama sama dengan teman atau keluarga anda. Disini anda juga bisa berfoto foto, dengan latar belakang kuil Pekong Lima ini.  

 

11.   Stasiun Kereta Api Medan

 





Stasiun Kereta Api Medan adalah salah satu tempat yang bisa anda kunjungi, bersama dengan teman dan keluarga anda. Stasiun yang dibangun tahun 1886 ini, menyimpan sejarah tentang kereta api di Medan.

 

 

12.   Titi Gantung

 





Titi Gantung juga adalah salah satu jembatan gantung di Medan, yang cukup bersejarah sekali. Jembatan Gantung ini didirikan pada tahun 1885, dan dahulu digunakan untuk tempat bersantai para tentara Belanda.

 

13.   Masjid Al Mashun






Masjid Al Mahsun adalah salah satu masjid tertua di Medan, dan masjid ini didirikan pada tahun 1906. Masjid ini bernuansa etnik Melayu, sehingga membuat masjid ini jadi unik. Jika anda ingin beribadah disini, anda bisa langsung mengunjunginya.

 

 

14.   Gereja Immanuel Medan

 





Gereja Immanuel adalah rumah ibadah untuk umat Kristen Protestan, dan gereja ini sudah ada sejak tahun 1921. Gereja ini berciri khas bangunan Belanda atau Eropa, sehingga penampilan gereja jadi menarik.

 

 

15.   Graha Maria Anai

 






Graha Maria Anai adalah sebuah gereja, yang sudah ada sejak abad 19. Gereja ini sangat unik sekali, karena menyerupai vihara agama Sikh. Walau gereja ini mirip dengan vihara, banyak orang beribadah disini atau berkunjung kesini.

 

 

Sekian informasi mengenai tempat bersejarah, yang ada di wilayah Medan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda, yang ingin mencari tempat bersejarah di Medan.


 

 

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !