Sejarah Disney: Dari Masa Lalu hingga Sekarang

 


Sejarah Disney: Dari Masa Lalu hingga Sekarang

 




Siapa yang tidak kenal dengan Disney? Disney merupakan salah satu rumah produksi kartun yang ada di negara Amerika Serikat, dan film  kartun yang dihasilkan ini disukai oleh banyak anak anak diseluruh dunia. Lantas bagaimanakah sejarah dari Disney dari tahun ke tahun hingga berkembang sampai saat ini? Berikut ini adalah informasinya untuk anda.

 

 

Mengenal Sejarah Dari Disney

 

Seperti yang telah diketahui, bahwa Disney ini adalah salah satu rumah produksi kartun yang cukup terkenal hingga ke berbagai negara. Namun ada sejarah dalam pembuatan rumah produksi kartun Walt Disney, dan berikut ini adalah sejarah dalam pembuatan rumah produksi Disney:

 

 

Tahun 1901

 

 

Rumah Produksi Kartun ini didirikan oleh seseorang, yang bernama Walter Elias Disney atau dikenal dengan Walt Disney. Ia memiliki saudara bernama Roy Disney, dan juga Raymond Disney. Selain itu juga Walt Disney ini, juga memiliki saudara Ruth Disney.

 

Kehidupan masa kecil dari Walt Disney ini bisa dibilang bukan dari keluarga kaya raya, dan mereka hidup dengan ekonomi yang pas pasa. Ayah dari Walt Disney adalah seorang petani, dan ini dari Walt Disney adalah guru. Suatu kali di masa kecil Walt Disney, suka dengan kegiatan menggambar. Itulah yang menghantarkannya, masuk ke dalam dunia animasi.

 

 

Tahun 1919

 

Pada tahun 1919 ini, Walt  Disney bekerja sebagai animator di salah satu koran. Ia membuat sebuah animasi, untuk media cetak tersebut. Selama bekerja di kantor media cetak tersebut, Walt Disney bersahabat dengan Iwerk. Pada tahun tersebut perusahaan mengalami kebangkrutan, sehingga mereka harus meninggalkan kantor media tersebut.

 

 

Tahun 1920

 

Seteleh mengundurkan diri menjadi animantor sebuah perusahaan, Walt Disney kemudian mendirikan sebuah studio animasi yang bernama Studio Disney. Studio ini ia dirikan bersama dengan saudara laki lakinya, yang bernama Roy Disney.

 

Setelah mendirikan studio tersebut bersama dengan saudara laki lakinya, selanjutnya Walt Disney membuat kartun berjudul Micky Mouse. Kartun Mickey Mouse adalah kartun dengan karakter tikus, dan  Micky Mouse ini bisa bersahabat dengan siapa saja. Karakter Mickey Mouse ini, sangat digemari oleh para anak anak.

 

 

Tahun 1950

 

Kartun dari Walt Disney ditayangkan di televisi pertama kali, pada tahun 1950 an. Kartun ini akhirnya diizinkan tayang diberbagai televisi, yang ada di Amerika Serikat. Hal tersebut yang akhirnya membuat Disney, menjadi terkenal pada saat itu.

 

Selain itu juga Walt Disney membuat animasi kartun lainnya, dengan durasi yang lebih panjang. Tujuan dibuatnya kartun berdurasi panjang ini, akan membuat anak anak menjadi senang untuk menonton kartun Disney tersebut.

 

 

Tahun 1960

 

Pada tahun 1960 an ini setelah Walt membuat taman bermain, agar anak anak bisa bermain dengan ceria dan jiga menjadi senang, Taman yang dibuat oleh Disney ini, bernama Taman Disneyland. Taman ini didirikan, pada tahun 1966 setelah Walt Disney wafat atau meninggal. Disneyland ini juga didirikan, di Shanghai China.

 

 

Karya Kartun Dari Disney

 

Bagi anda yang belum mengenal karya dari Disney, berikut adalah karya kartun dari Disney:

 

 

1.       Mickey Mouse

 

2.       Cinderella

 

3.       Peterpan

 

4.       Tarzan

 

5.       Finding Nemo

 

 

Sekian informasi mengenai sejarah panjang Disney, beserta kartun yang cukup dikenal di masyarakat. Semoga informasi ini bisa membuat anda mengerti, sejarah tentang Disney yang kartunnya sangat menarik jalan ceritanya.


 

 

 

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !