Cara Orang Tua Mengajarkan Supaya Kakak dan Adik Bisa Akur

 Cara Orang Tua Mengajarkan Supaya Kakak dan Adik Bisa Akur





Dalam sebuah keluarga, tentu ada orang tua dan juga anak. Orang tua bisa lebih dekat dengan anak, agar anak merasa nyaman dengan orang tuanya. Selain itu juga anak anak antara kakak dan juga adik, haruslah akur dan juga harus bisa menjalin hubungan yang baik. Berikut ini adalah tips dan juga cara yang dilakukan, agar orang tua bisa mengajarkan anak anak bisa menjadi akur.

 

Tips dan juga Cara Yang Dilakukan Agar Anak Anak Menjadi Akur


Agar anak anak menjadi akur, anak anak bisa diajarkan anak anak untuk menjadi alur. Berikut ini adalah tips dan juga cara yang bisa dilakukan, agar anak anak bisa menjadi akur:


1. Beri Penjelasan Kepada Anak Anak Supaya Bisa Saling Menghargai Satu Sama Lain


Supaya anak anak menjadi saling akur satu sama yang lain, anak anak bisa untuk diberi edukasi atau diajarkan supaya saling menghargai satu sama yang lain. Kakak diajarkan untuk menyayangi adiknya, dan menghargai adiknya tersebut.


Cara untuk mengajarkan seorang kakak untuk menyayangi adiknya, harus pelan pelan dan juga dilakukan secara perlahan lahan. Setelah seorang kakak diberitahukan secara perlahan, nantinya seorang kakak akan menyayangi  adiknya tersebut.


2. Beri Kasih Sayang Yang Merata Kepada Anak Anak


Sebagai orang tua ada baiknya untuk anak anak, diberikan kasih sayang yang merata. Baik anak yang pertama atau anak yang kedua, ada baiknya untuk diberikan kasih sayang yang merata. Dengan cara tersebut anak anak akan menjadi lebih akur dan juga menjadi lebih perhatian satu sama yang lain.


Sebagai ayah dan juga ibu harus memperhatikan anak pertama, dan juga anak keduanya.  Mereka harus diperhatikan dengan baik, agar mereka memperoleh kasih sayang dari kedua orang tuanya. Dengan cara tersebut kakak dan juga adik, bisa saling menyayangi dan juga saling menghargai satu sama yang lain.


3. Jangan Membeda bedakan Anak Yang Satu Dengan Yang Lain


Agar anak anak bisa menjadi nyaman dengan orang tuanya, ada baiknya orang tua agar tidak membeda bedakan anak anak satu dengan yang lainnya. Orang tua harus menyayangi kedua anaknya, dan jangan membandi bandingkan antara seorang kakak atau seorang adik.


Ayah atau Bunda jangan membeda bedakan, misalnya lebih sayang kakaknya atau sayang kepada adiknya. Dengan cara tersebut anak anak menjadi nyaman dengan orang tuanya, dan bisa enjadi lebih disayangi oleh orang tuanya.


4. Jangan Memarahi Anak Didepan Anak Dengan Anak Yang Lain


Agar anak anak merasa disayangi orang tua dan bisa menjadi akur satu sama yang lain, ada baiknya orang tua tidak memarahi anak yang satu dengan yang lain. Misalnya adalah orang tua tidak boleh memarahi kakaknya, di depan adiknya. Dengan cara tersebut anak anak bisa menjadi lebih dihargai, dan keduanya bisa menjadi akur dan juga berdamai.


 5. Beri Penghargaan Kepada Anak Anak


Selanjutnya agar anak anak menjadi lebih lebih akur satu sama lain, adalah keduanya diberikan penghargaan yang sama. Misalnya kakak dan juga adik diberikan penghargaan yang sama, supaya keduanya menjadi lebih dihargai dan keduanya tidak saling iri.

 

Sekian tips dan juga cara yang bisa dilakukan, agar anak anak bisa menjadi akur antara adik dan kakak. Semoga tips tersebut membuat anda, agar mudah dalam mengasuh anak agar menjadi akur dan menghargai satu sama lain. 

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !