Prestasi dan Penghargaan yang Dimenangkan oleh K-Pop Sensasional Blackpink

  

Prestasi dan Penghargaan yang Dimenangkan oleh K-Pop Sensasional Blackpink

 



Negara Korea Selatan sangat terkenal, akan boyband dan juga girlbandnya. Salah satu girlband Korea yang cukup terkenal, adalah girlband Blackpink.yang cukup terkenal, adalah girlband Blackpink. Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai Blackpink, beserta beberapa prestasi yang ditorehkan oleh girlband Blackpink.


Mengenal Lebih Dekat Girlband Blackpink


Blackpink adalah girlband asal Korea Selatan, dan girlband ini dibentuk pada tahun 2016 dibawah naungan agency YG Entertainment. Blackpink ini terdiri dari empat member atau anggota, yang muda dan juga cantik cantik.

Member Blackpink tersebut adalah Jisso, dan juga Jennie. Selain Jisso dan Jennie, ada juga Lisa dan Rose sebagai member Blackpink. Lagu yang terkenal dari girband Blackpink ini, adalah Du Du Du dan juga Lets Kill This Love.

Lagu Du Du Du dan juga Lets Kill This Love ini, tidak hanya terkenal di negara Korea Selatan saja. Kedua lagu yang dibawakan oleh Blackpink ini, juga cukup terkenal di berbagai negara termasuk di Indonesia. Di Youtube Blackpink ini lagu lagu tersebut, sudah ada ratusan juta yang menonton lagu dari Blackpink tersebut.

Selain mengeluarkan lagu lagu sendiri, namun Blackpink ini juga pernah berduet dengan penyanyi internaasional lainnya, seperti penyanyi  Selena Gomez. Lagu duet bersama Selena Gomes ini, adalah lagu berjudul Ice Cream.

Tidak hanya berkecimpung dalam bidang tarik suara dan juga dance saja, namun para member Blackpink ini juga debut dalam sebuah film. Film ini tayang pada tahun 2021 yang lalu, dan film ini sudah ditonton oleh jutaan penonton.

 

Berbagai Prestasi Prestasi Yang Ditorehkan Oleh Blackpink

Blackpink tidak hanya mengeluarkan lagu saja, namun Blackpink ini juga  mengeluarkan prestasi prestasi. Apa saja prestasi prestasi yang ditorehkan oleh Blackpink? Berikut ini adalah prestasi prestasi yang ditorehkan, oleh girlband Blackpink.

Prestasi Dari Korea Selatan

Blackpink mendapatkan Prestasi di Korea Selatan, dan berikut ini adalah prestasi Blackpink di Korea Selatan:

1.       Best Rockie Female Singer , 2016, Asian Artist Awards

2.       Most Populer Singer Top 50, 2016, Asian Artist Awards

3.       Best New Artist,2016, Melon Music Awards

4.       New Artist, 2017, Music Seoul Awards

5.       Bonsang Cup Awards Music, 2018

6.       New Rising Star, 2017, Music Digital Korea

7.       Best Video Clip, 2017, M Net Asian Music

8.       Best Duo/ Band, 2021, Bravo Otto

9.       Best Kpop, 2021, Bravo Otto


Penghargaan Dari Luar Negeri

Selain ada penghargaan dari negara Korea Selatan, ada juga penghargaan dari negara negara lain. Berikut ini adalah penghargaan lain, dari negara negara yang lain:

 

1.       Music Video Favorit,2019,People Choice Awards

2.       Best Summer Song, 2020, MTV Music Awards

3.       Best Group, 2019, Teen Awards


Selain penghargaan dalam bidang musik, penghargaan lainnya dari Blackpink adalah lagu lagunya yang selalu menduduki top chart billboard. Lagu lagu mereka selalu disenangi, oleh pendengar di berbagai negara.


Selain itu juga Blackpink adalah satu satunya dari negara Asia, yang diundang oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Mereka ditunjuk oleh PBB, sebagai Duta Perubahan Iklim. Diharapkan mereka jadi inspirasi, agar generasi muda menghadapi perubahan iklim.

 

Demikianlah informasi mengenai penghargaan dan juga prestasi, yang didapatkan oleh girlband Blackpink. Prestasi prestasi yang diperoleh dari Blackpink ini, diharap menjadi inspirasi bagi generasi muda agar bisa berprestasi.

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !