Mainan Untuk Motorik Yang Sangat Cocok Untuk Anak Balita

 



Anak yang masih bayi atau masih balita, mengalami pertumbuhan yang cukup baik sekali. Namun agar bayi mengalami pertumbuhan yang sangat baik sekali, anak yang  masih balita bisa untuk memainkan beberapa permainan tanpa menggunakan handphone dari orang tua.

 

Berikut ini adalah beberapa mainan yang bisa untuk anak anak balita mainkan, dan tentunya mainan tersebut sangat berguna sekali untuk perkembangan untuk anak anak.

 

 

Mainan Mainan Yang Bisa Dimainkan Oleh Anak Anak Balita

 

Anak anak balita harus dihindarkan dari gadget, karena jika balita bermain gadget akan terganggu pertumbuhannya. Berikut ini adalah permainan permainan, yang bisa dimainkan untuk membuat tumbuh kembang motorik anak jadi baik:

 

 

1. Puzzle

 

Puzzle merupakan salah satu permainan untuk anak anak, dan permainan ini dirancang untuk menyusun sebuah gambar yang ada pada puzzle tersebut. Dengan adanya Puzzle tersebut, nantinya anak anak bisa mempunyai daya pikir, dan juga bisa untuk berpikir kreatif lewat permainan puzzle tersebut. Puzzle sendiri harganya terjangkau, dan tentunya sangat cocok untuk dimainkan oleh anak anak.

 

Anak anak balita nantinya bisa menyusun puzzle tersebut, dan membentuk gambar puzzle tersebut hingga jadi menyatu. Anak anak bisa diajarkan untuk berpikir kritis dan juga kreatif, dengan cara menyusun puzzle puzzle tersebut.

 

2.  Balok

 

Permainan balok juga sangat berguna sekali untuk anak anak, dan dengan adanya balok tersebut anak anak bisa untuk terinspirasi membentuk sebuah bentuk benda lewat balok tersebut. Untuk permainan balok ini sangat banyak sekali dijual, dan tentunya permainan balok ini sangat mudah anak anak mainkan.

 

Permainan balok ini bisa anak anak  mainkan, dan anak anak bisa memainkannya atau membentuk sebuah bentuk yang diinginkan. Anak anak misalnya ingin membentuk sebuah rumah rumahan, atau anak anak bisa membentuk sebuah bentuk yang diinginkan. Dengan adanya mainan balok tersebut, membuat anak anak bisa berkreasi.

 

 

3. Lego

 

Untuk anak anak juga bisa memainkan sebuah permainan, misalnya adalah seperti mainan lego. Mainan lego ini juga sama seperti permainan Puzzle dan balok, dimana permainan ini juga dapat membentuk kreativitas dari anak anak balita.

 

Permainan Lego ini ada beberapa macam atau ada beberapa bentuk, dan nantinya anak anak tersebut bisa langsung menyusun lego tersebut dengan baik. Dengan menyusun lego tersebut anak anak bisa berpikir dan juga bisa melakukan kreasi, sehingga anak anak bisa menjadi kreatif nantinya.

 

 

4. Bermain Dengan Mainan Seperti Bentuk  Hewan Atau Mobil Mobilan

 

Apabila orang tua memiliki uang yang cukup, orang tua dapat membeli mainan seperti mainan bentuk hewan atau mobil mobilan. Dengan bermain mainan  hewan hewanan atau mobil mobilan, maka nantinya anak anak bisa untuk mengenal bentuk hewan atau benda sekitarnya.

 

Orang tua misalnya bisa untuk membeli mainan hewan jerapah dan juga mobil mobilan, dan dengan adanya mainan tersebut akan membuat anak anak menjadi mengerti benda dan hewan sekitar. Dengan cara tersebut, anak anak akan menjadi lebih cerdas.

 

 

5. Bermain Mainan Ring Donat

 

Anak anak juga bisa untuk bermain sebuah permainan, yakni permainan ring donat. Permainan ring donat terdapat bola bundar seperti donat, dan ada sebuah tiang atau sebuah tempat untuk menyusun bola tersebut. Anak anak bisa berkreasi, lewat permainan ring donat tersebut.

 

 

Demikianlah informasi permainan yang bisa anak anak mainkan, untuk meningkatkan motoriknya. Semoga informasi ini bermanfaat, untuk anda yang mempunyai anak anak balita. 

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !