Macam Macam MPASI Yang Bisa Diberikan Kepada Bayi Atau Balita

 



Pada saat anda mmepunyai anak yang masih bayi atau balita, tentunya ada makanan yang diperlukan oleh bayi dan juga anak anak yang masih bayi. Untuk makanan yang dibutuhkan oleh anak yang masih bayi atau balita, adalah makanan ASI atau air susu dari ibu.  

 

Namun untuk ASI ini juga bisa ditambahkan oleh MPASI, atau dikenal juga dengan Makanan Pendamping ASI. Berikut ini adalah beberapa makanan pendamping ASI, yang bisa diberikan oleh orang tua.

 

Macam Macam Makanan Pendamping ASI

 

Bagi orang tua yang mempunyai anak, ada beberapa makanan pendamping ASI yang bisa diberikan oleh orang tua. Berikut ini adalah beberapa makanan pendamping ASI, yang bisa diberikan oleh orang tua:

 

1. Wortel

 

Didalamnya terdapat banyak kandungan vitamin ,yang membuat tubuh anak anak bisa menjadi lebih sehat. Agar anak anak bisa mengonsumsi wortel, orang tua bisa untuk menghaluskan atau blender wortel tersebut. Dengan cara tersebut nantinya anak anak mudah, untuk mengonsumsi wortel tersebut.

 

 

2. Kentang

 

Kentang juga sangat berguna sekali untuk bayi dan juga balita, dan dengan adanya kentang ini terdapat sebuah kandungan antioksidan didalam kentang tersebut. Oleh karena itulah ibu bisa untuk membuat kentang tersebut, sebagai MPASI atau makanan pendamping ASI.

 

Untuk membuat sebagai MPASI, anda bisa untuk membuat kentang tersebut dengan halus. Anda bisa untuk membuat kentang tersebut hingga halus sekali, sehingga nantinya bayi atau balita tersebut bisa mengonsumsi kentang tersebut.

 

3. Pisang

 

Pisang juga sangat bisa diberikan kepada kepada anak anak, dan dengan mengonsumsi pisang banyak sekali manfaat yang diperoleh anak bayi atau balita. Ibu bisa memberikan pisang tersebut secara langsung, atau ibu bisa mengolahnya menjadi halus.

 

Pisang ini bisa diberikan kepada anak anak atau balita, yang berusia sekitar 6 bulan hingga 3 tahunan. Dengan memberi makanan seperti buah pisang ini, akan membantu anak anak terbiasa dengan makanan tersebut. Anak anak bisa mengonsumsi, banyak maknanan yang diinginkan.

 

4. Biskuit

 

Untuk anda yang ingin anaknya bisa mengonsumsi makanan, ada baiknya untuk memberi anak anda biskuit. Biskuit ini sangat mudah sekali untuk dikonsumsi oleh anak yang masih balita, karena biskuit ini mempunyai sebuah tekstur  yang sangat lembut.

Biskut tersebut bisa dilembutkan terlebih dahulu menjadi halus, dan dengan mengolah biskuit yersebut hingga menjadi halus. Selain itu juga ibu bisa memberi biskuit secara langsung, agar bayi bisa terbiasa mengonsumsi atau memakan biskuit tersebut secara langsung.

 

Makanan Yang Tidak Bisa Digunakan Untuk MPASI Bayi dan Balita

 

Bayi tidak sembarang diberi makanan, dan tentunya ada makanan yang tidak dikonsumsi oleh bayi. Makanan yang tidak bisa dijadikan MPASI, adalah misalnya seperti makanan ikan ikanan yang ada merkurinya.

 

Selain itu juga anak anak balita tidak bisa diberikan makanan atau MPASI, seperti kacang kacangan. Hal tersebut karena jika anak balita diberikan makanan seperti kacang kacangan, membuat anak anak kesulitan untuk menelan makanan tersebut. Untuk itulah orang tua jangan sembarang, untuk memberi makanan pendamping asi kepada anak yang masih bayi atau balita.

 

Sekian informasi makanan pendamping ASI, yang bisa diberikan kepada anak anak yang masih bayi atau balita. Semoga informasi ini berguna, agar anda bisa memberi MPASI yang terbaik untuk anak anda.

 

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !