Perlu Untuk Diketahui, Inilah Dampak Negatif Dari Handphone Bagi Anak Anak





Saat ini komunikasi berbeda dengan zaman dahulu, dan saat ini untuk komunikasi zaman sekarang bisa menggunakan handphone. Dengan cara tersebut nantinya komunikasi menjadi lancar, dan juga tidak mengalami sebuah masalah.

 

Namun handphone tidak hanya mempunyai dampak positif saja, namun juga bisa berdampak negatif pada anak anak. Berikut ini adalah beberapa dampak negatif dari handphone, untuk anak anak anda.

 

 

Dampak Negatif Dari Handphone Untuk Anak Anak

 

Ada beberapa dampak negatif handphone bagi anak anak, dan inilah beberapa dampak negatif handphone untuk anak anak. :

 

 

1.      Membuat Anak Anak Menjadi Kesulitan Dalam Belajar

 

Efek negatif dari anak anak memainkan handphone, adalah anak anak nantinya akan menjadi kesulitan dalam belajar. Hal tersebut karena anak anak akan fokus pada handphonennya tersebut, sehingga anak anak menjadi kurang suka untuk belajar.

 

Anak anak biasanya akan suka untuk bermain game, atau menonton Youtube lewat handphone tersebut. Mereka akan jadi malas belajar dan tidak suka untuk mengikuti kursus, saat sudah bermain handphone.

 

2.      Membuat Anak Anak Menjadi Penyendiri

 

Saat anak anak sedang bermain handphone, maka anak anak akan berkurang untuk sosialisasinya. Mereka akan terfokus dengan game di handphonenya tersebut, dan tentunya mereka akan jadi malas untuk bersosialisasi.

 

Untuk mencegah anak anak menjadi anak yang penyendiri, anak anak bisa untuk diajarkan untuk bersosialisasi. Anak anak bisa dihindarkan dari handphone, dan coba untuk bersosialisasi dengan temannya yang lain. Dengan cara tersebut, anak anak akan menjadi mengenal dunia luar.

 

3.      Kurang Tidur

 

Saat anak anak memainkan handphone setiap hari, maka anak anak akan menjadi kurang tidur. Anak anak akan menjadi bermain handphone setiap harinya, dan mereka akan tidur diatas jam 12 malam. Tentunya saat sedang kurang tidur ini, sangat berbahaya untuk kesehatan anak anak.

 

Orang tua harus bisa melakukan perjanjian kepada anak anaknya, agar bisa bermain handphone sesuai dengan jam yang sudah disepakati. Dengan cara tersebut anak anak bisa tidur dengan cukup, dan anak anak tidak mengalami masalah kesehatan nantinya.

 

 

4.      Mengalami Gangguan Mental

 

Gangguan Mental juga akan terjadi, saat anak anak bermain handphonennya. Anak anak akan mengalami gangguan mental seperti autism, dan juga gangguan mental lainnya seperti gangguan kecemasan.

 

Tentunya gangguan gangguan mental ini sangat berbahaya sekali pada anak anak, dan tentunya gangguan mental tersebut akan mengganggu kesehariannya. Oleh karena itulah penting sekali untuk orang tua, membatasi penggunaan handphone pada anak anaknya agar tidak ada gangguan mental.

 

5.      Mengalami Tantrum

 

Tantrum adalah hal yang terjadi pada anak anak, dan dengan adanya tantrum ini anak anak menjadi lebih rewel. Tidak hanya rewel saja, saat tantrum anak anak akan berteriak dengan cukup kencang sekali.

 

Saat anak anak memainkan gadget atau handphone, anak anak bisa mengalami tantrum. Jika anak anak dibiarkan bermain handphone dan sekali tidak diberikan, anak anak akan menjadi lebih rewel atau mengalami tantrum. Agar anak anak tidak mengalami tantrum orang tua harus memperhatikan penggunaan handphone, supaya terbiasa dengan dunia luar dan bukan dengan dunia gadget.

 

 

Itulah informasi mengenai tips dan cara yang bisa dilakukan orang tua, supaya bisa mengendalikan penggunaan handphone terhadap anaknya. Semoga informasi ini berguna bagi orang tua, agar bisa lebih memperhatikan penggunaan handphone untuk anaknya. 

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !