Tips dan Cara Agar Ayah Dapat Dekat Anak Yang Masih Balita

 



Mempunyai bayi atau anak yang baru lahir adalah sebuah anugerah, dan tentunya dengan adanya anak tersebut akan membuat orang tua merasa bahagia. Dengan kehadiran bayi atau anak tersebut, akan membuat orang tua menjadi bertambah semangat dalam menjalankan aktivitas sehari harinya.

Untuk mengurus anak yang masih balita, tidak hanya tugas dari seorang ibu saja. Seorang ayah juga dapat mengurus anak yang masih balita.  sehingga ayah menjadi lebih dekat dengan anaknya. Berikut ini adalah tips dan juga cara yang dilakukan, agar ayah bisa menjadi dekat dengan anaknya yang masih balita.  

 

Beberapa Tips dan Cara Untuk Ayah Bisa Dekat Dengan Anaknya Yang Lahir

Ayah tidak hanya bekerja atau mencari nafkah saja, namun ayah juga harus dekat dengan anak anaknya. Berikut ini adalah tips dan juga cara, agar ayah bisa dekat dengan anaknya yang lahir:

 

1. Menggendong Anak Sambil Mengajak Anak Berkomunikasi

Agar ayah bisa dekat dengan anaknya, ada baiknya untuk mengajak anak untuk komunikasi sambil digendong. Untuk mengajak anak komunikasi dengan cara digendong, bisa dilakukan di rumah sendiri atau anak anak bisa menggendong keluar rumah.

Dengan mengajak anak berkomunikasi, maka nantinya perlahan lahan anak akan menjadi lebih kenal dengan ayahnya. Anak nantinya tidak akan kehilangan cinta dan juga kasih sayang, dari ayah kandungnya.

 

2. Mencoba Bantu Untuk Memberikan MPASI

Langkah berikutnya agar ayah bisa menjadi dekat dengan ayahnya, adalah dengan cara membantu anak untuk diberikan MPASI. MPASI yang bisa diberikan  misalnya seperti buah buahan yang dihaluskan, supaya nantinya anak anak menjadi mudah mengonsumsinya.

Apabila ayah sempat dan mempunyai waktu luang, ada baiknya untuk membantu istrinya memberi MPASI kepada anaknya. Nantinya anak anak mau makan, dan tentunya sang ayah akan menjadI lebih dekat dengan ayahnya tersebut.

 

3. Mengajak Anak Anak Bermain

Ayah juga bisa untuk mengajak anaknya untuk bermain, dan dengan mengajak anak bermain ayah akan menjadi dekat dengan anaknya yang masih balita. Ayah bisa untuk mengajak anaknya yang masih balita, main mainan yang sudah dibelikan oleh ayahnya.

Tidak hanya memainkan permainan yang sudah dibelikan, namun ayah juga bisa untuk mengajak anak anak anak bermain di Playground. Anak anak tentunya akan menjadi lebih senang,  karena bisa bermain dengan ayahnya.

 

4. Membersihkan Tubuh Anak Anak

Membersihkan tubuh anak anak juga salah satu cara yang dilakukan, agar anak bisa dekat dengan ayahnya. Dengan membersihkan bagian bagian tubuh anak yang kotor tersebut, maka nnatinya kedekatan anak dan juga ayah menjadi terjalin baik.

Contohnya adalah saat anak ingin mandi dan tubuhnya sangat kotor, maka ayah bisa merawat anaknya yang tubuhnya kotor. Tentunya sang anak menjadi senang dirawat dan dibersihkan anaknya, dan sang anak juga akan menjadi dekat dengan ayahnya.

 

5. Menemani Anaknya Saat Sedang Tidur Malam

Agar anak bisa menjadi lebih dekat lagi dengan ayahnya, maka yang bisa dilakukan adalah menemani sang anak untuk tidur malam. Ayah bisa menemani anaknya sedang tidur pada saat malam hari, dan ayah juga bisa untuk memberi dongeng atau cerita kepada anaknya.

Demikianlah infomasi mengenai tips dan cara yang bisa dilakukan, agar anak bosa deat dengan ayahnya. Semoga informasi ini bermanfaat dan berguna, agar anak lebih dekat dengan orang tua terlebih ayahnya. 

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !