Wajib Diketahui, Inilah Penyebab Bayi Menangis Saat Malam Hari dan Cara Mengatasi


Wajib Diketahui, Inilah Penyebab Bayi Menangis Saat Malam Hari dan Cara Mengatasi







Bayi yang baru lahir biasanya butuh penyesuaian dengan lingkungannya, dan terkadang ada yang membuat bayi menjadi tidak nyaman saat berada di rumahnya. Oleh karena itulah sebagai orang tua harus mengetahui, apa yang membuat anak anak menjadi tidak nyaman saat malam hari. Berikut ini adalah penyebab bayi menangis saat malam hari, dna cara mengatasinya.

 

Penyebab Anak Bayi Menangis Saat Malam Hari

 

Anak bayi belum bisa mengungkapkan kata kata, sehingga mereka mengungkapkan keinginan mereka lewat tangisan. Berikut ini adalah beberapa penyebab, dari bayi menangis saat malam hari:

 

1. Sedang Lapar dan juga Haus

 

Penyebab anak bayi menangis pada saat malam hari, adalah bayi tersebut sedang lapar atau bayi tersebut kehausan. Bayi tersebut akan memberi sinyal lapar atau haus, lewat tangisan yang dikeluarkan tersebut.

 

2. Bayi Sedang Buang Air

 

Agar bayi mudah untuk buang airnya, bayi biasanya menggunakan sebuah pampers. Namun ketika mereka tidak nyaman dengan pampersnya tersebut, biasanya bayi tersebut akan menangis pada saat malam hari.

 

3. Ingin Ditemani Oleh Orang Tuanya

 

Selanjutnya yang menyebabkan bayi menjadi menangi saat malam hari, adalah karena ia ingin ditemani oleh orang tuanya. Anak bayi tersebut tidak ingin kesepian saat malam hari, dan mereka menangis saat malam hari jika sedang kesepian atau tidak ditemani oleh orang tuanya.

 

4. Sedang Sakit

 

Bayi rentan dengan sebuah penyakit, dan penyakit yang rentan adalah pada bagian kulit bayi. Saat kulit bayi menjadi tidak nyaman dan juga sensitif, maka bayi akan menjadi rewel. Mereka juga akan menangis dengan kencang, saat sedang merasa tidak nyaman.

 

Tips Orang Tua Untuk Menangani Bayi Yang Menangis Saat Malam Hari
 

Untuk orang tua yang bayinya sedang menangis saat malam hari, ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan. Berikut ini adalah tips yang bisa dilakukan orang tua, agar bisa mengatasi anak bayi yang menangis:

 

1. Memberi Bayi Makan dan Minum

 

Agar bayi tidak rewel dan juga menangis saat  malam hari, langkah yang dilakukan tua adalah memberi ASI kepada anaknya. Dengan memberi ASI anak akan menjadi kenyang, dan nantinya anak tersebut tidak akan menangis saat malam hari. ASI yang diberikan bisa cukup, agar bayi tidak rewel pada saat malam hari.

 

2. Membersihkan Popok Bayi

 

Langkah berikutnya agar anak bayi tidak rewel saat sedang malam hari, adalah dengan membersihkan popok bayi. Popok bayi biasanya kotor, dan membuat bayi menjadi tidak nyaman. Saat bayi menangis, orang tua harus langsung mengganti popok bayi tersebut. Ganti popok yang baru, agar bayi menjadi nyaman.

 

3. Ajak Anak Bermain

 

Saat bayi rewel saat malam hari, anak yang harus dilakukan oleh orang tua adalah ajak anak untuk bermain. Anak anak bisa diajak bermain dengan menggunakan mainan, dan dengan cara tersebut anak anak tidak rewel.

 

4. Obati Anak Yang Sakit
 

Anak anak yang sakit juga bisa diberi obat, dan dengan obat nantinya anak tersebut akan rewel saat bermain. Obat obatan yang diberikan harus aman untuk anak anak, agar anak anak bisa sehat dan tidak rewel lagi nantinya.

 

Demikianlah informasi mengenai penyebab bayi menangis, saat malam hari. Semoga informasi ini membantu anda, yang ingin mengatasi anak tidak menangis saat malam hari. 

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !