Beasiswa Pendidikan Indonesia 2022 telah Dibuka, Pemburu Beasiswa Harus Daftar!

Halo pemburu beasiswa! Tahu nggak sih, Beasiswa Pendidikan Indonesia melalui Program perluasan LPDP yang diinisiasi Kemdikbudristek telah dibuka dari tahun 2021, lho. Pada tahun 2022, program ini akan membuka kesempatan bagi pelamar beasiswa jenjang S1 sampai S3 dengan kuota sebanyak 3.000 penerima. Beasiswa Pendidikan Indonesia ini juga memberikan kesempatan bagi anak bangsa agar mendapatkan kesempatan melanjutkan jenjang pendidikan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

BPI akan mendanai dua sub kategori, Program Degree (Bergelar) dan Program Non Degree (Non Gelar). Program Degree adalah beasiswa S1 dan D4 bagi calon guru, pelaku budaya, dan Beasiswa Indonesia Maju. Beasiswa S2 bagi pendidik, pelaku budaya, dan Beasiswa Indonesia Maju. Beasiswa S3 bagi pendidik, Dosen, dan Pelaku budaya. Sementara program Non Degree meliputi kampus mengajar, magang bersertifikat, pertukaran pelajar, peningkatan kompetensi guru atau mahasiswa melalui program semester pendek, program pertukaran dosen, dan sebagainya.

Pendaftaran beasiswa ini terbuka untuk seluruh Warga Negar Indonesia, lho. Yuk, simak tata cara pendaftaran agar step nya tidak terlewat!

(beasiswa.kemdikbud.go.id)

1. Buka laman https://beasiswa.kemdikbud.go.id/ untuk melakukan aktivasi akun

2. Kemudian masuk ke https://beasiswa.kemdikbud.go.id/pendaftaran/register dan isi seluruh pertanyaan sesuai data pribadi anda

3. Lakukan seluruh persyaratan administrasi substansi sesuai dengan permintaan

4. Tunggu pengumuman dan lakukan daftar ulang apabila diterima

5. Selamat mencoba!

Beasiswa Pendidikan Indonesia nantinya akan menanggung pendanaan terkait pendidikan, seperti dana SPP, pendaftaran masuk, biaya buku, dana penelitian dan tesis, dana bantuan seminar internasional, dan dana publikasi jurnal internasional. Selain dana terkait pendidikan, BPI juga akan menanggung biaya pendukung, seperti dana transportasi, aplikasi visa bagi penerima beasiswa luar negeri, asuransi kesehatan, dana hidup bulanan, dana kedatangan, dana darurat, dan dana tunjangan keluarga.

Jadi, bagaimana? Tertarik untuk mendaftar Beasiswa Pendidikan Indonesia?


“Jangan bairkan siapapun mengatakan kau tidak bisa melakukan sesuatu. Kau bermimpi, kau harus menjaganya. Kalau menginginkan sesuatu, raihlah.” – Chris Gardner"


Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !