Ingin Tahu Gunung Tertinggi di Dunia? Berikut Urutan Gunung Tertinggi Didunia

Sebagian besar orang di dunia mengetahui tentang gunung tertinggi adalah Everest (8848m), namun hanya sedikit dari mereka yang memiliki informasi gunung tertinggi lainnya. Mungkin karena manusia memberikan prioritas yang lebih besar secara maksimal atau yang didahulukan. Tetapi orang-orang yang sangat terobsesi dengan gunung yang memiliki ketinggian menyetarakan Everest. Oleh karena itu, dalam artikel ini kami menjelaskan 10 gunung tertinggi di didunia dengan cepat yang mungkin sangat berguna untuk menambah informasi Anda tentang gunung tertinggi. Dari urutan 10 gunung tertinggi di dunia, delapan di antaranya terletak di Nepal dan 2 lainnya terletak di Pakistan karena keseluruhan 10 gunung paling tinggi di dunia berada di Asia. Berikut urutan gunung tertinggi di dunia. 


1: Gunung Everest

(bbci.co.uk)

Seperti yang sudah kita pahami, Gunung Everest adalah puncak tertinggi. berjarak 8848 meter di atas permukaan laut. Everest berada di perbatasan antara Nepal dan juga Tibet tetapi sebagian besar Everest terletak di Nepal. Mendaki gunung setinggi itu sangat sulit dan diperkirakan masih ada dua ratus mayat yang tidak ditemukan di Everest.

Everest merupakan bagian dari 7 puncak yang merupakan daftar gunung tertinggi di 7 benua. Jika seorang pria atau wanita mendaki ketujuh daftar itu, itu adalah salah satu kesuksesan yang dihabiskan dalam pendakian gunung. Sir Edmund Hillary dan jugaTenzing Norgay Sherpa pendaki Gunung Everest untuk pertama kalinya pada bulan Mei 1953.


2: Gunung K2

(britannica.com)

K2 yang juga dikenal sebagai gunung Godwin-Austen atau lhhogori ini memiliki ketinggian 8611m di atas permukaan laut. Gunung Godwin-Austen menempati urutan gunung tertinggi ke-2 didunia. Gunung ini berada di perbatasan Cina dan juga  Pakistan. Pendakian gunung ini jauh lebih sederhana dari Pakistan daripada dari Cina.

Menurut statistik untuk setiap pendakian gunung yang terkenal mungkin ada kematian 1 pria atau wanita. K2 belum pernah didaki selama musim dingin. Tech menjadi orang pertama yang mendaki gunung liar pada tahun 1954.


3: Kanchenjunga


(india.com)

Kanchenjunga adalah gunung dalam daftar urutan gunung tertinggi di seluruh dunia. Ketinggian 8586m di atas permukaan laut. Gunung itu berada di antara perbatasan Nepal dan juga India. 5 Harta Karun Salju yang diberikan dari Kanchenjunga yang dilengkapi dengan 5 harta Tuhan, permata, biji-bijian, emas perak, dan kitab suci. Joe Brown dan George Band pertama kali menjadi pemanjat terkenal di Kanchenjunga pada tahun 1955.


4: Gunung Lhoste

(summitpost.org)

Gunung tertinggi keempat ini juga terletak di Nepal dan terhubung dengan Gunung Everest. Ketinggian Gunung Lhotse yang menakjubkan ini sangat berisiko dan berbatu. Gunung Lhoste juga dianggap sebagai gunung yang paling sulit untuk didaki karena banyak percobaan yang gagal dan kematian pendaki yang sering terjadi. Ernst Reiss dan Fritz luchsinger telah mendaki puncak ini pada tahun 1956 untuk pertama kalinya. Gunung ini menempati urutan gunung tertinggi ke-4 didunia. 


5: Gunung Makalu

(yatritrekking.com)

Gunung Makalu adalah gunung dengan urutan gunung tertinggi ke-5 dengan tepi yang sangat tajam dan lereng yang curam.Ketinggian 8462m dan cukup sulit untuk didaki karena sisi yang tajam dan lereng yang curam. Bentuknya relatif seperti piramida 4 sisi. Lionel Terray dan Jean Couzy dengan benar naik ke ketinggian pada tahun 1955 untuk pertama kalinya.


6: Gunung Cho Oyu

(www.biosphere.no)

Cho Oyu juga dikenal sebagai “Dewi pirus” menurut orang Tibet. Wilayah Gunung Cho Oyu berada di varietas Himalaya di Nepal. Gunung ini merupakan gunung tertinggi dengan urutan gunung tertinggi  ke-6 di dunia dengan ketinggian 8201 m. Gunung ini adalah gunung terbaik untuk didaki. Tichy, S Jochleer, Pasang Lama adalah orang pertama yang mendaki Cho Oyo pada tahun 1954.


7: Gunung Dhaulagiri

(omgnepal.com)

Gunung Dhaulagiri ditempatkan di bagian utara Nepal yang relevan, dengan ketinggian 8167m menjadikannya gunung Dhaulagiri menempati urutan gunung tertinggi ke-7 di dunia. Gunung Dhaulagiri adalah “Gunung Putih” di Nepal Dhaulagiri telah menjadi terkenal sebagian besar wisatawan dan pendaki. K Diemberger, P.Diener, Nyima Dorje, Nwang Dorji mendakinya pada Mei 1960 untuk pertama kalinya.


8: Gunung Manaslu

(acevisiontreks.com)

Arti harfiah dari Manaslu adalah "Gunung Roh" Manaslu dikelilingi oleh batu dan lapisan es yang keras menarik untuk diamati. Pria bernama T. Imanishi dari Jepang mendaki gunung ini untuk pertama kalinya pada tahun 1956. Gunung manaslu menempati urutan gunung tertinggi ke-8 didunia. 


9: Nanga Parbat

(mountexperience.com)

Nanga Parbat terletak di selatan Sungai Indus di Giligit Baltistan, Pakistan. Ini menempati urutan gunung tertinggi ke-9 di dunia yang memiliki ketinggian 8125m. Arti harfiah dari Nanga Parbat adalah Gunung Telanjang. Hermann Bahl, warga negara Australia, mendaki gunung ini untuk pertama kalinya pada tahun 1953.


10: Gunung Annapurna

(elpais.com)

Urutan gunung tertinggi di dunia ke-10 terletak di Nepal dengan ketinggian maksimum 8091m. Annapurna adalah panggilan Sansekerta yang mengacu sebagai Dewi panen. Annapurna adalah gunung yang memiliki resiko tinggi untuk didaki. Gunung Annapurna juga termasuk dengan kawasan konservasi Annapurna dengan luas 7.629sqkm. M Herzog dan L. Lachenal dari Prancis mencapai puncak Annapurna untuk pertama kalinya dalam 3 Juni 1950.

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !