Siapa Saja Orang Terkaya di Dunia Tahun 2022 ? Inilah 7 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes

Siapa Saja Orang Terkaya di Dunia Tahun 2022 ?  Inilah 7 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 




Majalah bisnis dan finasial berbasis di Amerika yang populer “Forbes” telah merilis beberapa nama orang terkaya di dunia pada 2022. Berdasakan data majalah tersebut, total kekayaan yang terkumpul sebesar US$ 12,7 triliun. Forbes juga mencatat bahwa ada 1.000 miliarder yang mengalami kenaikan kekayaan dibandingkan tahun sebelumnya meski pandemi covid 19 masih menghantui. Luar Biasa.


Nama Elon Musk masih menjadi orang terkaya no 1 di dunia. Masih ada beberapa nama lagi orang terkaya selain Elon Musk. 


Berikut 7 orang terkaya versi Forbes tahun 2022:


1.Elon Musk

Namanya sudah tak asing terdengar di dunia teknologi dan bisnis. Ia lah Elon Musk. Pendiri mobil listrik tesla dan armada luar angka SpaceX. Elon Musk memiliki kekayaan US$ 219 Miliar atau sekitar Rp 3.259 triliun. Kabar terbarunya, 9,2 persen Saham Twitter Inc juga diakuisisi olehnya sehingga pundi pundi kekakayaan pun ikut bertambah. 


2.Jeff Bezos

Pendiri e-commerce raksasa Amazon ini memiliki harta kekayaan  US$ 171 Miliar. Namun pada tahun 2021, dia menjual saham Amazon senilai US$ 8 Miliar. Selain berkutat di e-commerce, Bezos juga menjadi pemilik The Washington Post dan perusahaan bidang pengembangan roket, Blue Origin.


3.Bernald Arnault dan keluarga 

Arnault memimpin perusahaan yang bergerak di bidang fashion dan kosmetik, LVMH. LVMH menaungi 70 merk fashion dan kosmetik, termasuk Louis Vuitton dan Sephora. Pada tahun 2021, LVMH membuat kejutan dengan mengakuisisi perhiasan Amerika senilai US$ 15, 8 Miliar. Tak hanya itu saja, pada tahun 2019, LVMH sempat menghabiskan US$ 3,2 Miliar untuk mengelola 46 hotel. Kereta api, dan kapal pesiar sungai. Arnault ditaksir memiliki harta kekayaan US$ 158 Miliar. 


4.Bill Gates

Bill Gates sangat berhasil di bidang software perangkat lunak. Gates bersama rekannya, Paul Allen, medirikan microsoft pada tahun 1975. Dia mendapatkan keuntungan dari perusahaan perangkat lunak yang mereka buat. Pada tahun 2020, Gates mengundurkan diri dari dewan Microsoft. Kini dia berfokus berinvestasi di banyak perusahaan, salah satunya Canadian National Railway. Bill Gates memiliki kekayaan US$ 129 Miliar.


5.Warren Buffet

Warren Buffet salah satu investor yang paling sukses sepanjang masa. Dia juga dijuluki “Oracle of Omaha” karena kemampuan luar biasanya dalam mengelola investasi saham menggunakan metode value investing, yaitu pendekatan investasi saham yang merekomendasikan untuk membeli saham di bawah nilai aslinya menggunakan analisis fundamental. Warren Buffet menjalankan Berkshire Hathaway yang memiliki banyak perusahaan asuransi Geico. termasuk  Beberapa portofolio yang dimilikinya yaitu Bank of America, Apple, Coca Cola, dan masih banyak lagi. Harta yang dimilikinya ditaksir mencapai US$ 118 Miliar.


6.Larry Page

Larry Page mendirikan Google pada tahun 1998. Dia berhasil mengembangkan Google hingga menjadi primadona pengguna internet di dunia. Pada Desember 2019, dia mengundukan diri sebagai CEO Alphabet, induk Google. Akan tetapi, Page tetap menjadi bagian anggota dewan dan pemegang saham pengendali. Kini dia memiliki kesibukan untuk mengembangkan perusahaan eksplorasi ruang angka Planetary Resources. Larry Page memiliki harta kekayaan US$ 111 Miliar.


7.Sergey Brin

Namanya tidak setenar Elon Musk tapi Sergey Brin adalah satu pendiri situs Google. Rekan Larry Page ini pernah menjabat sebagai presiden Alphabet hingga tahun 2019. Meskipun tidak menjabat sebagai presiden Alphabet, dia masih menjadi pemegang saham kendali dan anggota dewan. Sergey Brin ditaksir memiliki harta US$ 107 Miliar.

Itulah nama-nama orang terkaya di dunia pada tahun 2022 versi Forbes. Ingin seperti mereka ? berusahalah lebih keras karena tak ada hasil maksimal tanpa usaha yang maksimal. 

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !