Mengenal Ibu Kota Baru Indonesia-Kalimantan Timur


Mengenal Ibu Kota Baru Indonesia-Kalimantan Timur




Jakarta dikenal sebagai Ibu Kota Indonesia, dan di Jakarta banyak sekali fasilitas fasilitas yang tersedia. Namun untuk pemerataan ekonomi di Indonesia, ibukota di Indonesia pindah di daerah Kalimantan. Berikut ini adalah informasi mengenai ibu kota baru, yang ada di Indonesia. 


Alasan Pindah Ibukota Negara Indonesia


Ada beberapa alasan pemerintah Indonesia memindahkan ibukota, dan berikut ini adalah alasan dari Pemerintah Indonesia memidahkan ibukota ke daerah Kalimantan: 


1.Daerah Kalimantan Bebas Banjir dan Bencana Lainnya


Daerah Kalimantan ini sangat cocok sekali sebagai ibukota Indonesia, karena Kalimantan ini bebas banjir dan tidak seperti Jakarta yang selalu banjir. Tidak hanya terbebas dari banjir, namun Kalimantan ini juga terhindar dari bencana bencana yang lainnya. Nantinya kegiatan kegiatan Pemerintahan, tidak akan terganggu dengan bencana bencana. 


2.Daerah Kalimantan Sangat Luas Wilayahnya 


Daerah daerah di Kalimantan ini juga mempunyai sebuah keunggulan, yakni memiliki wilayah yang sangat luas sekali. Dengan wilayah yang luas sekali wilayahnnya, maka nantinya akan akan menampung banyak orang yang bisa tinggal di ibukota baru tersebut. 


3.Daerah Kalimantan Aman dari Konflik Sosial


Tidak hanya bebas bebas dari bencana alam, namun Kalimantan juga aman dari konflik sosial di masyarakat. Dengan tidak ada konflik sosial di masyarakat, maka kegiatan pemerintahan tidak akan terganggu oleh konflik tersebut. 


4.Kalimantan Memiliki Sanitasi Yang Cukup Bagus dan Baik

Kalimantan ini juga mempunyai sebuah sanitasi atau sistem pengairan, yang cukup bagus dan juga cukup baik. Dengan sanitasi yang cukup bagus dan juga baik, maka air akan menjadi bersih dan tidak menyebabkan penyakit bagi masyarakat. 


Mengenal Ibu Kota Baru di Indonesia 


Dahulu ibu kota Indonesia, adalah dikenal masyarakat di Jakarta. Namun pada tahun 2019 yang lalu, akhirnya ibukota ini pindah ke Provinsi Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara. Seiring perkembangan waktu, Provinsi Kalimantan Timur dibangun menjadi modern agar bisa menjadi layak sebagai Ibukota negara. 


Ibukota baru ini tidak seperti di wilayah Jakarta, dan ibukota baru ini dibuat dengan konsep hijau atau penuh dengan tumbuh tumbuhan. Nantinya akan ada mobil mobil atau motor dengan bentuk listrik, sehingga ibukota baru terbebas dari polusi. Ibukota negara yang baru ini, akan mempunyai udara yang segar dan tidak ada banyak asap lagi. 


Kemudian semua bangunan atau tempat tempat yang ada di ibukota baru ini, juga akan menjadi berkonsep modern dan juga kekinian. Dengan tempat tinggal yang mempunyai konsep yang modern dan juga kekinian, akan membuat orang yang tinggal di ibukota baru menjadi nyaman. 


Orang Orang yang bisa Tinggal di Ibukota Baru


Untuk orang orang yang tinggal di ibukota baru ini, adalah Presiden dan juga para Menteri Mentrinya. Selain itu orang orang yang bekerja dalam Pemerintahan Pusat ini, juga bisa pindah ke ibukota baru di Kalimantan ini. 


Selain itu juga orang yang bekerja sebagai Aparatur Sipil negara, juga wajib untuk untuk pindah ke ibukota baru. Mereka nantinya akan melayani masyarakat  yang ada disana, agar pelayanan publik menjadi lebih baik dan juga bisa menjadi lebih teratur. 


Sekian informasi mengenai ibukota baru, yang ada di Kalimantan Timur. Ibukota baru ini hanya terfokus untuk pemerintahan saja, dan tidak untuk kegiatan kegiatan ekonomi yang lainnya. 

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !