Beasiswa Kartu Indonesia Pintar dan Cara Untuk Mendapatkannya



Beasiswa Kartu Indonesia Pintar dan Cara Untuk Mendapatkannya


Kartu Indonesia Pintar adalah salah satu program dari Pemerintah Indonesia, agar nantinya anak anak yang ada di Indonesia ini bisa belajar dan sekolah dengan baik. Kartu Indonesia Pintar ini tidak hanya untuk jenjang dari SD sampai SMA saja, namun Kartu Indonesia Pintar ini juga bisa digunakan untuk anak anak yang ingin kuliah. 

Apa saja syarat syarat yang dibutuhkan untuk mendaaptkan Kartu Indonesia Pintar? Berikut ini adalah informasi lengkapnya untuk anda. 

Mengenal Beasiswa Kartu Indonesia Pintar dan Syaratnya 

Kartu Indonesia Pintar adalah program untuk anak anak Indonesia, agar bisa belajar hingga ke tingkat Perguruan Tinggi. Program ini sudah ada sejak tahun 2014 yang lalu, dan banyak sekali yang sudah menerima program Kartu Indonesia Pintar ini. 

Ada syarat syarat yang harus dipenuhi oleh penerima Kartu Indonesia Pintar, dan berikut ini adalah syarat syarat agar bisa memperoleh Beasiswa Kartu Indonesia Pintar: 

1.Lulus SMA / SMK dan paling terakhir adalah lulus pada 2 tahun terakhir

2.Mempunyai Prestasi Atau Nilai Akademik Yang Cukup Bagus 

3.Berlatar Belakang Keluarga Prasejahtera, dan didukung dengan Bukti Bukti dengan Surat Keterangan Dari Kementerian Sosial atau KEMENSOS

4.Lulus dalam Saringan Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang dituju

Tips dan Cara Untuk Melakukan Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar

Untuk anak anak yang ingin mendaftar Kartu Indonesia Pintar, ada beberapa tips dan juga cara yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah tips dan cara yang dilakukan, untuk melakukan pendaftaran Kartu Indonesia Pintar: 

1.Melihat Terlebih Dahulu Kampus dan juga Fakultas Yang Menyediakan KIP 

Sebelum anda ingin melakukan sebuah pendaftaran Kartu Indonesia Pintar, anda bisa untuk melihat terlebih dahulu kampus lewat sebuah website yang tersedia. Dengan cara tersebut nantinya akan mengetahui kampus mana saja yang menyediakan Kartu Indonesia Pintar, dan anda bisa langsung mendaftar Kartu Indonesia tersebut. 

2.Membuat Sebuah Akun kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Untuk anda yang ingin mendaftar sebuah Kartu Indonesia Pintar, ada baiknya anda membuat sebuah akun di laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id. Anda bisa membuat akun terlebih dahulu dengan menggunakan Email, dan anda juga akan membuat Password pada akun tersebut. Dengan membuat akun pada Email tersebut, akan membantu anda bisa melakukan pendaftaran dengan mudah. 

3.Memasukan NIK dan NISN

Setelah anda memasukan Email dan juga memasukan Password, anda bisa untuk memasukan sebuah NIK dan juga NISN dari Kartu Keluarga. Nantinya NISN dan juga NIK yang sudah anda masukan tersebut, bisa diverfikasi oleh pihak Kartu Indonesia Pintar. Lewat NIK dan juga NISN yang anda masukan tersebut, bisa dilihat kelayakannya. 

4.Memberi Sebuah Kode Akses

Pada saat anda sudah melakukan atau memasukan sebuah NIK dan juga NISN, langkah berikutnya adalah memberi sebuah kode akses. Kode akses yang diberikan tersebut, nantinya akan diberikan lewat Email yang anda miliki tersebut. 

5.Melakukan Kelengkapan Data dan Mengikuti Seleksi Masuk Universitas 

Berikutnya pada saat anda ingin melakukan sebuah pendaftaran Kartu Indonesia Pintar, langkah berikutnya adalah anda bisa melengkapi data data yang anda miliki tersebut. Kemudian anda bisa mengikuti Seleksi masuk, dan anda bisa menggunakan Kartu Indonesia Pintar tersebut.

Sekian informasi mengenai beasiswa, yang ditawarkan oleh Kartu Indonesia Pintar. Semoga informasi ini berguna, untuk anda yang ingin mencari beasiswa untuk kuliah. 


Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !