Beasiswa LPDP dan Syarat Untuk Memperoleh Beasiswa




Beasiswa LPDP adalah salah satu beasiswa yang oleh pemerintah Indonesia, bagi mereka yang ingin menempuh pendidikan di Universitas baik didalam negeri maupun Luar Negeri. Beasiswa ini diberikan secara gratis dari Pemerintah Indonesia lewat Menteri Keuangan, dan banyak sekali penerima beasiswa LPDP. 

Apa itu beasiswa LPDP? Dan bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan atau beasiswa LPDP dari Pemerintah Indonesia? Berikut ini adalah informasi lengkapnya untuk anda. 

Mengenal Beasiswa LPDP atau Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan

Beasiswa LPDP atau Lembaga Pendidikan Pengelolaan Dana Pendidikan, adalah salah satu dana pendidikan yang diberikan adalah Kementerian Keuangan.  Dengan adanya beasiswa LPDP ini, akan membantu mahasiswa bisa berkuliah dengan cukup baik tanpa keluar banyak biaya. Beasiswa LPDP ini ditawarkan, untuk mahasiswa yang ingin masuk jenjang S2/ S3. 

Untuk anda yang ingin memperoleh sebuah beasiswa dari LPDP, berikut ini adalah beberapa syarat syarat yang diperlukan untuk memperoleh sebuah LPDP: 

1.Warga Negara Indonesia (WNI) 

2.Sudah Menyelesaikan Pendidikan S1 Untuk yang masuk S2 atau Magister, dan Lulus S2 untuk yang masuk jenjang S3 atau Doktor 

3.Tidak Menempuh Pendidikan Secara Ongoing program S2 dan S3 , di Perguruan Tinggi Negeri Dalam Negeri 

4.Melampirkan Surat Rekomendasi Dari Akademisi Atau Surat Rekomendasi Dari Atasan

5.Memilih Kampus Atau Universitas Dalam Negeri Yang Diinginkan dan yang direkomendasikan oleh LPDP

6.Beasiswa Yang Disediakan Hanya Untuk Kelas Reguler, dan tidak disediakan untuk Kelas Karyawan atau Kelas Eksekutif

7.Mengisi Profil Pada Website LPDP

8.Menulis Personal Statement

9.Rencana Kontribusi Untuk Indonesia

10.Untuk Program S3 atau Doktor, menulis sebuah 

11.Rencana Konstribusi Untuk Indonesia

12.Menulis Proposal Untuk Program S3 atau Doktoral


Keuntungan Dari Beasiswa LPDP

1.Biaya Kuliah Sampai Selesai 100%

2.Biaya Atau uang Saku 

3.Uang transportasi

4.Biaya Asrama

5.Biaya Untuk Kebutuhan Sehari Hari


Tips Untuk Melakukan Pendaftaran Beasiswa LPDP

Untuk calon mahasiswa S2 atau S3 yang ingin sekolah di Perguruan Tinggi Negeri,  berikut adalah tips untuk mendaftarnya: 

1.Melakukan Pendaftaran Lewat Sebuah Website

Langkah pertama yang harus dilakukan agar bisa memperoleh atau mendapat  beasiswa LPDP, adalah melakukan pendaftaran terlebih dahulu lewat sebuah website. Dengan melakukan sebuah pendaftaran lewat sebuah website, maka ketika anda ingin mendapatkan beasiswa LPDP ini sangat mudah. 

Ketika anda melakukan pendaftaran lewat sebuah website, anda bisa untuk memasukan data data penting seperti ijazah atau dokumen penting yang lainnya. Dengan memasukan sebuah dokumen dokumen yang penting, akan membantu calon penerima 


2.Melakukan Sebuah Tes Atau Interview

Selanjutnya tahap yang harus dilakukan ketika ingin mendapatkan beasiswa LPDP, adalah dengan mengikuti sebuah interview yang diselenggarakan oleh LPDP. Dengan mengikuti interview ini, maka akan diketahui apakah anda layak untuk memperoleh beasiswa LPDP ini. 


3.Memperoleh Beasiswa dan Belajar S2/S3

Setelah anda bisa melakukan sebuah interview, anda bisa memperoleh beasiswa LPDP. Nantinya beasiswa LPDP tersebut, akan membantu anda untuk membayar biaya sekolah anda. Selain itu juga nantinya beasiswa tersebut, juga akan membiayakan biaya uang kuliah atau asrama. 

Demikianlah informasi mengenai apa itu beasiswa LPDP, dan juga syarat syarat untuk memperoleh beasiswa LPDP. Semoga informasi bermanfaat bagi anda, agar memperoleh beasiswa LPDP untuk kuliah S2/S3. 



Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !