Jika Terjadi Kebakaran,Aku Harus Melakukan Apa?

  


Apakah anda pernah mengalami sebuah kebakaran? Pada saat mengalami sebuah kebakaran, kita akan menjadi panik, dan juga tidak tahu harus berbuat apa. Namun untuk mengatasi sebuah kebakaran, ada beberapa tips dan juga cara yang harus anda bisa lakukan dan juga ikuti. Berikut ini adalah tips dan cara, pada saat terjadi sebuah kebakaran.

 

 

Tips dan Cara Pada Saat Terjadi Sebuah Kebakaran

 

Pada saat terjadi sebuah kebakaran, ada beberapa tips dan juga cara yang bisa anda untuk lakukan. Berikut ini adalah tips dan juga cara yang bisa untuk anda lakukan, pada saat rumah atau sebuah kantor terjadi sebuah kebakaran:

 

 

1.       Mencabut Kabel Terlebih Dahulu

 

 

Kebakaran ini  bisa terjadi, karena adanya sebuah korsleting pada bagian listrik. Listrik tersebut mengalami sebuah masalah, sehingga pada akhirnya bisa terjadi kebakaran. Namun pada saat kebakaran terjadi pada listrik, ada beberapa hal yang dilakukan. Cara ini sangat mudah sekali, untuk anda lakukan sendiri.

 

Langkah yang harus dilakukan ini, adalah anda harus mencabut kabelnya terlebih dahulu yang menjadi sumber kebakaran. Dengan mencabut kabel tersebut, akan menghindarkan rumah atau kantor dari sebuah kebakaran. Selain itu juga dengan mencabut kabel tersebut, akan membuat rumah  atau kantor menjadi lebih aman.

 

 

2.       Mencabut Gas Dari Dalam Rumah

 

Selain kebakaran sumbernya dari sebuah korsleting listrik, kebakaran juga bisa terjadi dari gas yang seringkali digunakan saat memasak. Sebuah selang gas yang digunakan untuk menghantarkan gas ke kompor, adalah salah satu penyebab dari terjadinya sebuah kebakaran di rumah.

 

Untuk membuat kebakaran nantinya tidak menjadi parah, anda bisa untuk mencabut gas dan juga selang tersebut. Anda langsung bawa keluar rumah gas dan juga selang tersebut , agar nantinya rumah anda bisa tidak mengalami kebakaran yang hebat. Selain itu juga untuk keamanan di rumah anda, anda jamgan menggunakan dahulu kompor tersebut selama beberapa waktu.

 

3.       Hindarkan Barang Barang Mudah Terbakar

 

Agar kebakaran menjadi tidak parah, langkah berikutnya adalah anda harus menghindarkan barang barang yang mudah terbakar. Barang barang yang mudah terbakar, contohnya adalah seperti korek api atau petasan.

 

 

Dengan menghindarkan rumah atau dari barang barang yang mudah terbakar, akan membuat rumah anda menjadi aman dan juga tidak mengalami kebakaran parah. Oleh karena itulah sangat penting sekali bagi anda, agar tidak menaruh barang barang mudah terbakar baik di kantor maupun di rumah.

 

 

4.       Gunakan Fire Hydrant Saat Terjadi Kebakaran Atau Air Yang Mengalir

 

Bila rumah anda terjadi kebakaran dan juga banyak apinya, anda bisa mencoba padamkan api dengan menggunakan fire hydrant atau alat bantu pemadaman api. Fire Hydrant ini mudah untuk ditemukan, dan anda bisa gunakan pada saat terjadi kebakaran. Anda juga bisa gunakan air mengalir, untuk padamkan api tersebut.

 

 

5.       Memanggil Pemadam Kebakaran

 

Ketika anda tidak bisa menghandle atau memadamkan  api tersebut dengan cara sendiri, amda bisa langsung memadamkan api dengan memanggil pemadam kebakaran. Nantinya mereka akan siap, untuk memadamkan api tersebut, dan tentunya juga akan menyelamatkan barang barang berharga yang anda miliki.

 

 

Demikianlah cara yang bisa anda lakukan, pada saat anda menghadapi kebakaran di rumah atau di kantor anda. Semoga informasi ini berguna dan juga bermanfaat bagi anda, yang ingin menghadapi kebakaran.

 

 


 

 

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !