Cara Mendaftar BPJS Ketenagakerjaan

  

Cara Mendaftar BPJS Ketenagakerjaan

 

Setiap masyarakat yang ada di Indonesia ini, berhak untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik dan juga bagus. Untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang bagus dan juga baik, bisa menggunakan sebuah BPJS Ketenagakerjaan. Apakah BPJS Ketenagakerjaan ini? Lalu bagaimanakah cara untuk mendaftarnya? Berikut ini adalah informasinya.

 




Mengenal BPJS Ketenagakerjaan dan Keuntungannya

BPJS Ketenagakerjaan adalah fasilitas kesehatan yang diberikan negara, dan berikut ini adalah beberapa keuntungan dari menggunakan BPJS Ketenagakerjaan:

1.       Untuk Meringankan Biaya Untuk Berobat ke Rumah Sakit

Salah satu keunggulan dari menggunakan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan, adalah untuk meringankan untuk biaya ke rumah sakit. Dengan adanya fasilitas BPJS ini, karyawan tidak perlu untuk mengeluarkan biaya untuk ke rumah sakit. Untuk obat obatnya ini juga gratis dan tidak bayar, dengan menggunakan BPJS Ketenagakerjaan.

2.       Membuat Perusahaan Tidak Membayar Asuransi Dengan Pihak Lain

Adanya sebuah BPJS Ketenagakerjaan ini, akan membuat perusahaan tidak perlu membayar asuransi dengan pihak yang lain. Hal ini akan membuat perusahaan menjadi ringan dalam mengeluarkan biaya, dan fasilitas ini juga diberikan oleh Pemerintah Indonesia kepada para karyawan yang bekerja.

3.       Bisa Digunakan Ketika Karyawan Mengalami Kecelakaan Kerja

Ketika seorang karyawan kantor mengalami sebuah kecelakaan kerja, fasilitas BPJS Ketenagakerjaan ini juga bisa digunakan oleh karyawan tersebut. Nantinya BPJS tersebut bisa dicairkan oleh penerima BPJS Ketenagakerjaan, dan ketika BPJS ini sudah dicairkan bisa digunakan untuk pengobatan di rumah sakit.

Tips dan Cara Untuk Mendaftar BPJS Ketenagakerjaan

Setelah mengetahui apa itu BPJS Ketenagakerjaan, kini ada tips dan cara untuk mendaftar BPJS Ketenagakerjaan. Berikut ini adalah tips tips, dan juga cara yang bisa anda lakukan untuk bisa mendaftar BPJS Ketenagakerjaan :

1.       Mengunjungi Situs Atau Webnya Terlebih Dahulu

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mendaftar BPJS Ketenagakerjaan, adalah anda mengunjungi situs atau websitenya terlebih dahulu. Sebelum melakukan sebuah pendaftaran ini, anda bisa melihat langkah langkah cara mendaftar terlebih dahulu. Website tersebut nantinya akan memudahkan anda, untuk melakukan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan.

2.       Melakukan Registrasi Secara Online

Setelah mengetahui cara untuk mendaftarnya, langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi secara online di website BPJS. Klik Pada bagian Daftarkan Saya pada website tersebut, dan kemudian anda pilih sebagai peserta individu saat mendaftar.

 

3.       Isi Profil Pada Website Tersebut

Ketika anda sudah melakukan klik pada bagian Daftarkan Saya, anda bisa melakukan pengisian profil pada website tersebut. Anda bisa mengisi nama dan tanggal lahir dengan jelas, sesuai dengan Identitas yang sudah anda miliki tersebut. Pastikan anda benar dalam melakukan pengisian, karena agar mudah dilakukan verifikasi oleh pihak BPJS.

 

4.       Melakukan Pembayaran Pada Pihak BPJS

Setelah semuanya selesai, langkah berikutnya adalah pihak penerima BPJS atau karyawan bisa melakukan pembayaran BPJS. Pembayaran ini bisa dilakukan, di bank bank yang sudah bekerja sama dengan BPJS.

 

5.       Memberi Data Data Kepada Pihak BPJS

Terakhir yang bisa anda bisa melakukan sebuah pemberian data, kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan. Data data yang bisa diberikan ini adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan juga data data lain yang dibutuhkan pihak BPJS.

 

Demikianlah cara untuk melakukan pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan, yang bisa dilakukan oleh karyawan. Pendaftarannya ini sangat mudah sekali dilakukan, dan bisa dilakukan secara online atau bisa dilakukan di rumah.

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !