Temukan Agama Terbesar di Seluruh Dunia

  

Temukan Agama Terbesar di Seluruh Dunia

 

Agama adalah salah satu yang sangat penting sekali untuk manusia, karena dengan adanya agama ini membuat orang bisa mengenal adanya Tuhan. Di dunia ini ada beberapa agama, dan agama tersebut juga sangat besar di dunia. Berikut ini adalah agama agama terbesar, dan juga jumlah penganut dari agama agama tersebut.

 

Agama Terbesar Yang Ada di Dunia

Di belahan dunia ini banyak sekali ajaran agama, mulai dari Kristen hingga agama Buddha. Banyak sekali penganut agama di dunia, dan itulah yang mnjadikan sebuah agama terbesar di dunia. Berikut ini adalah beberapa agama di dunia, yang terbesar dan juga paling banyak penganutnya.

1.       Kristen dan Katolik




Agama terbesar yang ada di dunia yang pertama,  adalah agama Kristen atau dikenal juga dengan ajaran agama  Kristiani. Kristen ini ada beragam, mulai dari Kristen Protestan dan juga Katolik. Selain itu juga agama Kristen Ortodok, dan juga aliran agama Kristen yang lainnya yang tersebar di dunia termasuk di Indonesia.

Untuk agama Kristen ini jumlah penganutnya, adalah sekitar 2,3  miliar di dunia . Oleh karena itulah Kristen ini sangat dikenal, dengan agama yang paling banyak penganutnya. Penganutnya beragam ajaran atau aliran, sehingga agama Kristen ini menjadi salah satu terbesar yang ada di dunia.

 

2.       Islam





Selain Kristen yang terbesar jumlah penganutnya, ada juga Islam yang jumlah penganutnya paling banyak. Jumlah penganut agama Islam ini, adalah sekitar 1,8 miliar di dunia ini. Jumlah oenganutnya sendiri tersebar dari mulai Arab Saudi, hingga Irak dan juga Iran.

Di Indonesia sendiri juga paling banyak, penganut ajaran agama Islam ini. Ajaran ajarannya pun juga sama, dengan ajaran agama Islam di negara lain. Masjid terbesar dan juga termegah di negara Indonesia, adalah Masjid Istiqlal di Jakarta.

 

3.       Hindu





Agama Hindu juga adalah salah satu agama terbesar, yang ada di dunia. Agama Hindu sendiri berasal dari negara India, dan ajaran agama ini tersebar diberbagai negara. Untuk jumlah penganut agama Hindu ini, ada sekitar 1, 1 Miliar di dunia.

Untuk aliran aliran yang ada dalam akaran agama Hindu ini, adalah aliran Vhaishnavism dan Shaktism. Aliran aliran agama Hindu tersebut tersebar diberbagai negara, dan menjadikan Hindu agama yang cukup terbesar di dunia.

4.       Budha





Agama Budha juga tersebar di berbagai negara termasuk di Indonesia, dan jumlah penganut dari agama Budha ini juga cukup banyak sekali. Untuk penganut agama Budha ini, adalah sekitar 500 juta di berbagai negara.

Agama yang merupakan ajaran dari sang Budha tersebut, ada ajaran Tantrayana dan juga Mahayana. Ajaran ajaran dari Sang Budha tersebut mengajarkan sebuah kebaikan, dan juga menjaga lingkungan hidup.

 

5.       Agama Shinto





Agama Shinto adalah agama yang ada di Jepang, dan agama ini merupakan agama resmi yang ada di Jepang. Jumlah pengikut atau penganut agama Shinto ini juga banyak, yakni sekitar 100 juta pengikut atau penganut.

 

6.       Agama Sikh



Di India tidak hanya ada agama Hindu saja, namun di India juga terdapat sebuah agama yang bernama agama Sikh. Agama Sikh ini mempunyai sekitar 20 juta pengikut, dan 20 juta pengikut tersebut juga tersebar di banyak negara.

 

Sekian informasi mengenai agama agama terbesar, yang ada diseluruh dunia. Semoga informasi ini bermanfaat, dan menambah pengetahuan anda tentang agama di dunia.

 

 

 


 

 

 

 

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !