Mengenal 10 Masjid Terbesar di Dunia

  

Mengenal 10 Masjid Terbesar di Dunia

 


Masjid adalah tempat untuk beribadah umat Islam, dan masjid ini bisa dikunjungi oleh banyak umat. Apa sajakah tempat masjid yang terbesar di dunia? Berikut ini adalah beberapa masjid, yang terbesar di dunia.

 

 

Masjid Terbesar di Dunia

 

 

1.       Masjid Istiqlal

 


Masjid Istiqlal adalah salah satu masjid terbesar, yang ada di Indonesia. Masjid ini ada di wilayah Jakarta, dan bisa dimuat oleh 20.000 umat atau pengunjung. Selain itu juga masjid Istiqlal ini, mempunyai sekitar 2 lantai dengan interior yang modern. Masjid ini dibangun oleh seorang arsitek yang ditunjuk Presiden Soekarno,  yakni bernama Fredrick Silaban.

 

 

2.       Masjid Al Haram Mekkah

 



Selanjutnya adalah Masjid Al Haram Mekkah, masjid terbesar yang ada di dunia. Luas dari masjid ini, aldalah sekitar 4.000.000m2 . Masjid ini dapat menampung, sekitar 800.000 orang. Umat Muslim dari berbagai dunia, dapat tertampung di masjid Al Haram Mekkah.

 

 

3.       Masjid Nabawi Madinah

 





Masjid Nabawi Madinah juga salah satu masjid yang cukup terbesar, dan luas masjid ini adalah sekitar 400.000m2. Dengan luas tersebut, masjid ini mampu untuk menampung sekitar 1.000.000 juta umat muslim dari berbagai negara.

 

 

4.       Masjid Imam Reza

 



Iraq merupakan negara dengan mayoritas umat muslim banyak, dan disini sangat banyak masjid masjid. Salah satu masjid yang ada di Iraq ini, adalah masjid Imam Reza. Luas dari masjid ini adalah sekitar 200.000m2, dan dapat menampung sekitar 700.000 umat.

 

 

5.       Masjid Badshashi

 



Masjid Badshashi adalah sebuah masjid, yang ada di negara Pakistan. Masjid ini dapat menampung umat, sekitar 300.000. Masjid ini dibangun oleh Raja Mughal ke 6, Raja Aurangzeb Alamgair. Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar, yang ada di wilayah negara Pakistan.

 

 

 

 

6.       Masjid Faisal
 



Masih di negara Pakistan, masjid lainnya yang ada di Pakistan adalah Masjid Faisal. Masjid ini dapat menampung sekitat 300.000 umat, dan mempunyai luas sekitar 5000m2. Keunikan dari masjid Faisal ini, adalah mempunyai kemiripan dengan tenda dari pengembara Badu. Walau mirip tenda, desain dari masjid Faisal ini cukup modern dan juga kekinian.

 

 

7.       Masjid Syekh Zayed

 


\

Bagi anda yang berkunjung ke Abu Dhabi Uni Emirat Arab, anda nantinya bisa berkunjung ke Masjid Syekh Zayed. Masjid ini mempunyai luas area, sekitar 22.000m2. Masjid ini juga dapat menampung umat, sekitar 400.000 umat. Untuk interior masjid ini, menggunakan keramik yang cukup banyak.

 

 

8.       Masjid Al Saleh

 




Masjid Al Saleh adalah masjid di Yaman, dan masjid ini dapat menampung sekitar 40.000 umat yang hadir. Masjid yang sudah beroperasi tahun 2008 ini, juga memiliki fasilitas yang lainnya seperti perpustakaan.

 

 

9.       Masjid Jama

 




India dengan mayoritas agama Hindu, namun ada banyak orang dengan agama Muslim. Masjid yang ada di India dan terbesar, adalah masjid Jama. Masjid ini sudah ada sejak tahun 1656, dan dapat menampung sekitar 85.000 orang.

 

 

10.   Masjid Hasan II

 




Apabila anda berkunjung ke negara Maroko, bisa mengunjungi masjid Hasan II. Masjid ini cukup besar, dan dapat menampung  sekitar 100.000 umat. Masjid ini juga sangat indah pemandangannya, karena menghadap langsung  Samudra Atlantik.

 

Sekian informasi mengenai masjid masjid, yang terbesar di dunia atau banyak negara. Semoga informasi ini berguna dan juga membantu anda, yang ingin berkunjung ke masjid masjid tersebut.

 

 

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !