Kemenkes Kembangkan Robotik Bedah Jarak Jauh

Penulis: Dita Apprilia Yuvanti

Editor: Nadin Aulia


Kemenkes Kembangkan Robotik Bedah Jarak Jauh




Bedah atau operasi dilakukan oleh seorang dokter, agar pasien nantinya bisa sembuh dari penyakitnya tersebut. Untuk membuat pasien bisa menjadi sembuh dan terhindar dari penyakit, Kemenkes atau Kementerian Kesehatan akan mengembangkan robot untuk bedah jarak jauh. Berikut ini adalah kegunaan, dari menggunakan robot bedah jarak jauh.

 

 

Manfaat Dari Robot Bedah Jarak Jauh
 

Ada beberapa manfaat dari anda menggunakan robot bedah jarak jauh, dan berikut ini adalah manfaatnya:

 

 

1.       Membuat Pasien Bisa Mendapatkan Penanganan Terbaik

 

Salah satu kegunaan dari anda menggunakan robot bedah jarak jauh, adalah membuat pasien mendapatkan penanganan terbaik. Misalnya ketika pasien ingin melakukan operasi, bisa dilakukan operasi dengan menggunakan robot bedah ini. Dengan cara tersebut nantinya pasien tersebut, akan menjadi sembuh dan terhindar dari penyakit.

 

 

2.       Membuat Dokter Bisa Mengoperasi Dari Jarak Jauh

 

Pada saat dokter menggunakan robot bedah ini, adalah membuat dokter bisa mengoperasi dari jarak jauh. Dokter nantinya tidak perlu mengunjungi pasiennya tersebut, dan bisa melakukan operasi dari jarak yang cukup jauh. Cara tersebut sangat mudah sekali, dan pasien bisa segera mendapatkan penanganan dari dokter.

 

 

3.       Bisa Melakukam Operasi Beda Pulau dan Negara

 

Keuntungan dari menggunakan robot bedah ini, adalah nantinya bisa dokter bisa mengoperasi pasien dengan beda pulau di Indonesia. Selain beda pulau nantinya dokter juga bisa, mengoperasi pasien di negara yang berbeda. Pasien akan mendapatkan penanganan terbaik, lewat bedah dengan menggunakan robot ini.

 

 

Cara Untuk Melakukan Sebuah Operasi Lewat Robot Bedah
 

Untuk pasien yang ingin melakukan sebuah operasi, bisa untuk menggunakan robot bedah ini. Namun ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk operasi, dan berikut ini adalah cara yang dilakukan untuk operasi lewat robot bedah:

 

 

 

1.       Melakukan Konsultasi Dengan Dokter Terlebih Dahulu

 

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk operasi dengan robot bedah ini, adalah anda harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter terlebih dahulu. Ketika anda mempunyai penyakit tumor ini, anda bisa untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu.

 

Setelah melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter, akan membuat anda bisa memahami proses untuk melakukan operasi dengan jarak jauh, Setelah itu nantinya anda bisa, untuk segera melakukan operasi.

 

 

 

2.       Melakukan Operasi Dengan Menggunakan Robot

 

Setelah anda melakukan konsultasi dengan dokter tersebut, langkah berikutnya adalah anda melakukan operasi dengan menggunakan robot. Dengan menggunakan robot bedah ini, nantinya dokter tidak perlu untuk datang ke rumah sakit tersebut untuk operasi pasien.

 

Nantinya akan ada robot yang akan melakukan operasi, dan nantinya dokter skan melakukan pemantauan dari jarak jauh. Operasi akan dilakukan dengan cara yang baik, sehingga perkahan pasien bisa menjadi sembuh.

 

 

3.       Melakukan Sebuah Kontrol Kepada Dokter

 

Setelah anda melakukan sebuah operasi dengan robot bedah, langkah selanjutnya adalah anda melakukan kontrol dengan dokter. Dengan melakukan kontrol kepada dokter, penyakit anda namtinya tidak akan datang lagi.

 

Anda nantinya disarankan  untuk mengonsumsi obat obatan, yang direkomendasikan oleh dokter tersebut. Dengan cara tersebut nantinya anda akan cepat sembuh dan pulih, serta nantinya bisa melakukan aktivitas sehari hari lagi.

 

 

Sekian informasi mengenai kegunaan dan keuntungan, dari menggunakan robot bedah jarak jauh. Robot ini akan dikembangkan pada tahun 2025 nanti, sehingga membantu pasien untuk bisa melakukan operasi dengan cepat dan aman.


 

 

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !