Membuat Class Digital dengan Facebook: Panduan Langkah demi Langkah


Membuat Class Digital dengan Facebook: Panduan Langkah demi Langkah

 

 




Dahulu sebelum pandemi Covid 19 menyerang beberapa negara, pembelajaran dilakukan secara langsung disekolah. Namun saat pandemi seperti ini, pembelajaran dilakukan secara daring atau melalui sebuah online. Untuk pembelajaran online ini bisa dilakukan dengan media Facebook, dan berikut ini adalah cara membuat Class Digital dengan Facebook meliputi panduan langkah demi langkah cara untuk menggunakan Facebook sebagai media belajar anak anak.

 

 

Kegunaan Facebook Sebagai Media Untuk Pembelajaran

 

Facebook adalah sebuah media social, dan Facebook ini bisa berguna sekali untuk mengupload sebuah foto atau video. Tidak hanya mengupload foto dan juga video saja, namun Facebook ini juga sangat berguna sekali untuk bisa mengupload sebuah status atau sebuah informasi yang diperlukan.

 

Tidak hanya berguna untuk sebagai social media pribadi, namun Facebook ini juga sangat membantu anak anak. Anak anak bisa mengetahui banyak materi pelajaran di sekolah, lewat social media Facebook ini.

 

 

Keuntungan dan Keunggulan Dari Social Media Facebook Untuk Belajar

 

Ada beberapa keuntungan dari menggunakan social media Facebook, dan berikut ini adalah keuntungan dari menggunakan social media Facebook untuk belajar:

 

1.       Banyak Variasi Materi Pembelajaran

 

Dalam social media social Facebook ini, ada banyak sekali materi pembelajaran yang bisa anak anak untuk download atau unduh di handphone. Di Facebook ini ada beragam sekali materi pembelajaran, mulai dari Matematika hingga Bahasa Inggris. Materi yang diberikan tersebut, juga sangat mudah dipahami oleh anak anak.

 

 

2.       Materi Bisa Diakses Kapanpun
 

Lewat sosial media Facebook ini, materi bisa mudah diakses kapanpun anak anak mau. Anak anak bisa mudah mengakses materi tersebut, bisa diakses lewat handphone baik siang maupun malam. Nantinya anak anak bisa memperlajari materi tersebut, lewat handphone yang dimiliki.

 

 

Tips Untuk Menggunakan Facebook Untuk Belajar Anak Anak

 

Setelah mengetahui apa saja keuntungan dan keunggulan dari menggunakan Facebook, ada beberapa tips untuk menggunakan Facebook sebagai sarana belajar. Berikut ini adalah tips dan caranya:

1.       Menggunakan Akun Facebook Milik Orang Tua
 

Untuk membuat anak anak bisa belajar dengan baik lewat Facebook, anak anak bisa menggunakan akun milik orang tua. Nantinya anak anak akan dipandu dan juga diawasi oleh orang tuanya, saat menggunakan Facebook untuk belajar.

 

 

2.       Anak Anak Bisa Mengakses Materi Untuk Belajar

 

Setelah orang tua melakukan Login Facebook, langkah selanjutnya adalah anak anak mengakses materi untuk belajar. Ada beberapa akun Facebook yang bisa digunakan anak anak untuk belajar, dan anak anak bisa mendownload materi materi belajar tersebut secara gratis.

 

 

3.       Anak Anak Bisa Untuk Mengerjakan Soal Soal Lewat Materi Facebook

 

Lewat materi materi yang ada di Facebook ini, anak anak mudah untuk melakukan sebuah pengerjaan soal soal dari sekolah. Anak anak akan memahami dan mengerjakan soal dengan mudah, lewat materi dari Facebook.

 

 

Tips Pada Saat Anak Anak Menggunakan Facebook

 

Orang tua membolehkan anak anaknya untuk menggunakan social media, seperti social media Facebook. Kegunaan social Facebook ini, adalah hanya untuk membantu anak anak untuk belajar atau mengerjakan soal. Pengawasan harus benar benar dilakukan oleh orang tua, agar anak anak tidak menggunakan Facebook untul hal hal yang lainnya.

 

 

Sekian informasi mengenai cara membuat Class Digital dengan Facebook. Panduan langkah demi langkah yang bisa digunakan anak anak untuk belajar dirumah atau disekolah. Pengawasan bisa dilakukan dengan baik oleh orang tua, agar anak anak tidak menggunakan Facebook untuk hal lainnya.

 

 

 

 

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !