Beasiswa Chevening, Tawaran Beasiswa Negara Inggris Untuk Jenjang S2

 



Apakah anda ingin untuk memperoleh atau mendapatkan beasiswa S2 di luar negeri? Jika anda ingin mendapatkan atau memperoleh sebuah beasiswa S2 di luar negeri , anda bisa memperoleh atau mendapatkan sebuah beasiswa, anda bisa untuk memperoleh sebuah beasiswa yakni beasiswa Chevening.

Apa saja syarat dari beasiswa Chevening? Dan bagaimanakah caranya agar anda bisa memperoleh sebuah beasiswa dari Beasiswa Chevening? Berikut ini adalah informasinya untuk anda.

 

Mengenal Beasiswa Beasiswa Chevening

Beasiswa Chevening adalah sebuah beasiswa yang ditawarkan oleh negara Inggris, untuk calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan jenjang S2. Beasiswa ini tidak hanya diberikan kepada calon mahasiswa dari Inggris saja, namun beasiswa yang ditawarkan juga ditawarkan kepada mahasiswa Internasional.

Berikut ini adalah beberapa syarat syarat yang diperlukan, agar anda bisa memperoleh sebuah beasiswa dari Chevening:

 

1. Warga Negara Indonesia dan Bukan Keturunan dari Negara Inggris

2. Lulusan S1 dari berbagai jurusan dan berbagai kampus di Indonesia

3.  Mempunyai Sebuah Pengalaman Kerja Kurang Lebih 2 Tahun, sebagai karyawan tetap atau sebagai Sukarelawan

4. Belum menerima beasisiswa dari Pemerintah Inggris

5. Melakukan Sebuah Pendaftaran Paling Banyak 3 Program Studi

6. Setelah Menerima Beasiswa Mau Untuk Berkontribusi Untuk Indonesia

7. Tidak Mempunyai Sebuah Saudara Yang Bekerja di Pemerintahan Inggris Atau di negara Persemakmuran.

 

Tips Untuk Melakukan Sebuah Pendaftaran Beasiswa Chevening

Agar anda bisa mendapatkan  Beasiswa Chevening, tentunya anda harus melakukan sebuah pendaftaran terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa tips dan juga cara yang bisa dilakukan, agar bisa mendaftar Beasiswa Chevening:

1. Melihat lihat Ke Situs Chevening

Untuk anda yang ingin memperoleh atau mendapatkan sebuah beasiswa Chevening dari Inggris, anda bisa untuk melihat lihat di situs atau website dari Chevening. Nantinya anda akan diberitahu cara untuk mendaftar beasiswa tersebut. Selain itu juga ada sebuah link atau tempat mendaftar, beasiswa Chevening ini. Lengkapi berkas berkasi, agar anda bisa mendaftar beasiswa Chevening.

 

 

 

2. Mendapatkan LOA dan Membuat Sebuah Essai

Berikutnya pada saat anda memperoleh sebuah Beasiswa Chevning, anda harus mendapatkan sebuah LOA atau sebuah Letter Of Acceptence atau Surat Diterima Sebuah Kampus. Ketika anda sudah memperoleh sebuah LOA, anda juga harus membuat sebuah Essai. Untuk membuat sebuah Essai sangat mudah sekali, dan anda tinggal membuat Essai sebanyak 400 kata.

 

3. Mengikuti Sebuah Tes IELTS dan Melakukan Sebuah Interview

Sebelum anda memperoleh sebuah beasiswa Chevening, anda juga bisa melakukan tes IELTS untuk mengetahui kemampuan Bahasa Inggris. Setelah itu anda juga harus mengikuti sebuah interview, agar anda bisa memperoleh beasiswa Chevening ini. Untuk interview ini sangat mudah, dan anda harus mempersiapkan diri agar bisa memperoleh beasiswa Chevening ini.

 

4. Mempersiapkan Diri Untuk Pergi Ke Inggris

Setelah semuanya sudah lengkap beserta dokumen dokumen yang diperlukan, anda bisa untuk mempersiapkan diri agar bisa kuliah di Inggris. Anda bisa untuk mempersiapkan dokumen dokumen yang diperlukan, agar anda bisa kuliah S2 dengan baik. Nantinya transportasi dan juga biaya hidup akan diberikan, pada saat anda memperoleh sebuah beasiswa Chevening.

 

Demikianlah informasi mengenai apa itu beasiswa Chevening, dan juga cara untuk mendapatkan sebuah beasiswa Chevening. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat, agar anda bisa mendapatkan beasiswa Chevening. 

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !