Ingin Kuliah di Negara Jepang? Beasiswa Monbukagakusho Ditawarkan Untuk Anda

 


Siapa yang tidak kenal dan juga mengetahui negara Jepang?  Negara Jepang banyak sekali hal hal yang seru, mulai dari wisatanya yang unik sekali hingga pendidikannya yang bagus. Pendidikan yang ditawarkan oleh negara Jepang tidak hanya ditawarkan kepada masyarakat Jepang saha, namun juga ditawarkan kepada mahasiswa Internasional.

Untuk anda yang ingin bisa kuliah di negara Jepang, beasiswa yang ditawarkan adalah Monbukagakusho. Apa itu beasiswa Monbukagakusho? Dan bagaimanakah cara untuk memperoleh beasiswa ini? Berikut ini adalah informasi lengkapnya untuk anda.

Mengenal Beasiswa Monbukagakusho S1

Melanjutkan pendidikan di negara Jepang ini sangat menyenangkan sekali, dan tentunya banyak sekali pengalaman yang akan anda dapatkan di Jepang. Untuk anda bisa kuliah di negara  Jepang ini, anda juga bisa untuk memperoleh beasiswa Monbukagakusho.

Beasiswa Monbukagakusho adalah beasiswa untuk calon mahasiswa S1, dan berikut ini adalah beberapa syarat untuk anda memperoleh beasiswa Monbukagakusho.

1. Lulusan SMA/ SMK sederajat

2. Usia Maksimal 24 pada saat mendaftar

3. Nilai Rata rata Raport Minimal adalah 84

IPA: Matematika, Bahasa Inggris, Kimia = 84

IPS: Matematika, Bahasa Inggris = 84

4. Melampirkan Nilai Tes Kemampuan Bahasa Jepang

 

· Japanese Language Proficiency Test (JLPT) minimal level N3

· J-Test minimal level D-E (500 poin)

· NAT-Test minimal level 3

· EJU minimal 240 poin untuk tes Bahasa Jepang

*Untuk jurusan IPA yang nilai rata rata kurang dari 84, tidak bisa diikutsertakan walau Tes Bahasa Jepang bagus. Namun untuk jurusan IPS yang nilai rata rata kurang dari 84, bisa melampirkan tes kemampuan Bahasa Jepang tersebut.


Tips Untuk Melakukan Pendaftaran Beasiswa Monbukagakusho

Agar anda bisa memperoleh atau mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Jepang , ada beberapa tips dan juga cara yang bisa anda lakukan. Berikut ini adalah tips dan juga cara agar anda bisa mendaftar:

1. Melakukan Pendaftaran Lewat Website

Untuk anda yang ingin memperoleh atau mendapatkan beasiswa Monbukagakusho,  langkah pertama anda harus mendaftar lewat sebuah website yang sudah tersedia. Dengan melakukan sebuah pendaftaran terlebih dahulu, akan membantu anda mudah untuk memperoleh atau mendapatkan beasiswa Monbukagakusho.  Nanti anda akan mendapat Email, untuk registrasi selanjutnya.

2. Melengkapi Sebuah Berkas Berkas Yang Diperlukan

Setelah anda melakukan pendaftaran lewat website, anda juga bisa untuk melengkapi sebuah berkas berkas yang diperlukan. Anda bisa melampirkan berkas berkas lainnya, misalnya adalah seperti ijazah atau nilai raport dan lain sebagainya.

 

Keuntungan Anda Memperoleh Beasiswa Monbukagakusho

Ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan dan peroleh dari Beasiswa Monbukagakusho, dan berikut adalah keuntungan yang akan didapatkan:

1. Beasiswa Belajar Full 100%

Beasiswa Belajar Full akan anda dapatkan dan peroleh, ketika anda berhasil dalam tes atau interview beasiswa Monbukagakusho. Anda tidak akan mengeluarkan biaya sepersen pun, saat anda memperoleh dan mendapatkan beasiswa ini.

2. Memperoleh Biaya Hidup dan juga Transportasi Ke Jepang

Tidak hanya beasiswa belajar yang diberikan, namun anda juga akan memperoleh atau mendapatkan biaya hidup dan juga transportasi ke Jepang. Semuanya ditanggung dalam beasiswa ini, sehingga anda tidak keluar biaya penerbangan dan biaya hidup selama di Jepang.

 

Itulah informasi mengenai beasiswa dari negara Jepang, yakni beasiswa Monbukagakusho. Beasiswa ini sangat mudah anda dapatkan, dan anda bisa memperoleh banyak keuntungan dari beasiswa ini.

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !