Authentic Indonesian Recipe - Cara Membuat Nasi Goreng

  

Authentic Indonesian Recipe - Cara Membuat Nasi Goreng







Nasi goreng adalah makanan khas dan juga makanan favorit di Indonesia, dan  banyak sekali yang suka dengan nasi goreng ini. Biasanya nasi goreng ini, banyak sekali dijual di kaki lima atau di restoran. Anda mengonsumsi nasi goreng dengan membelinya saja, namun anda juga bisa membuatnya sendiri. Berikut ini adalah tips dan juga cara yang dilakukan, untuk membuat nasi goreng sendiri di rumah.

 

Bahan Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Nasi Goreng

-          Nasi Putih

-          Bawang Merah

-          Bawang Putih

-          Kecap Manis

-          Seledri

-          Telur

-          Garam

 

Cara Untuk Membuat Sebuah Nasi Goreng Yang Nikmat dan Lezat

Untuk anda yang ingin membuat sebuah nasi goreng, anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara yang lebih mudah. Berikut ini adalah beberapa tips dan juga cara yang dilakukan, untuk membuat sebuah nasi goreng yang nikmat:

 

1.       Potong Bawang Putih dan juga Bawang Merah Terlebih Dahulu


Pada saat anda ingin membuat sebuah nasi goreng, ada baiknya anda untuk memotong bawang merah dan juga bawang putih terlebih dahulu. Untuk bawang putih dan bawang merahnya itu, bisa anda potong potong dengan lebih kecil terlebih dahulu. Setelah anda memotong motong bawang putih dan bawang merah, bawang merah dan bawang putih bisa di tumis.


2.       Menumis Bawang Putih dan Bawang Merah


Setelah anda memotong bawang putih dan juga bawah merah, langkah selanjutnya adalah anda menumis bawang putih dan juga menumis bawang merah. Hal tersebut nantinya akan membuat nasi goreng akan menjadi lebih harum, dan juga membuat nasi goreng menjadi lebih nikmat lagi.

 

 

3.       Mencampurkan Telur Tersebut Ke Dalam Wajan


Pada saat anda sudah menumis bawang merah dan juga bawang putih, langkah selanjutnya adalah anda mencampurkan telur tersebut ke dalam wajan. Dengan cara tersebut nantinya telur tersebut, nantinya telur tersebut bisa tercampur dengan nasi putih.

 

4.       Memasukan Nasi  Putih Ke Dalam Wajan


Setelah telur dicampurkan ke dalam wajan, langkah selanjutnya adalah memasukan nasi putih ke dalam wajan. Campurkan nasi tersebut bersama dengan bawang dan juga dengan telur, sehingga nasi goreng tersebut menjadi lebih nikmat dan juga lezat.

 

5.       Memasukan Kecap Ke Dalam Nasi Tersebut


Ketika anda sudah memasukan nasi putih ke dalam wajan tersebut, langkah selanjutnya adalah memasukan kecap ke dalam nasi putih tersebut. Setelah anda memasukan kecap ke dalam nasi putih tersebut, anda bisa mencampurkan nasi putih dan kecap tersebut. Dengan menggunakan kecap manis tersebut, nantinya akan membuat nasi goreng menjadi coklat dan rasanya menjadi lebih nikmat.

Untuk membuat nasi goreng menjadi lebih nikmat dan juga lezat, bisa mengaduk kecap dengan waktu lama yakni sekitar 10-12 menit. Dengan cara tersebut nantinya nasi goreng menjadi lebih coklat, dan tentunya lebih nikmat lagi.

 

6.       Tambahkan Toping Yang Diinginkan


Untuk membuat nasi goreng menjadi lebih nikmat dan juga lezat saat disantap, langkah selanjuntya adalah anda menambahkan toping yang anda inginkan. Toping yang bisa tambahkan ini, misalnya adalah seperti suwiran ayam atau suwiran sosis. Anda juga bisa menambahkan sayuran, seperti buncis atau lainnya.

 

Demikianlah informasi mengenai tips dan juga cara yang bisa anda lakukan, untuk membuat nasi goreng yang lebih nikmat. Semoga informasi ini berguna bagi anda, untuk bisa membuat nasi goreng hingga rasanya lezat.

 

 

 

 

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !