Wisata asyik di Mojosemi Forest Park, Taman Dinosaurus di Magetan

  

Wisata asyik di Mojosemi Forest Park, Taman Dinosaurus di Magetan

 




Banyak tempat wisata yang saat ini tampil di dunia pariwisata internasional yang mulai digandrungi. Keinginan wisata dengan ide kekinian memang menarik perhatian para wisatawan. Salah satunya adalah Taman Hutan Raya Mojosemi yang memberikan ide bermain dengan alam. Pesona pengunjung ini menarik perhatian wisatawan dengan sejumlah pusat perbelanjaan di tengah hutan yang indah.

 

Beberapa waktu lalu dunia digital Instagram dihebohkan lewat informasi ramainya tempat menarik pengunjung di Taman Dinosaurus Mojosemi, Magetan, Jawa Timur. Saat itu, pengunjung Taman Dinosaurus sore hari hampir sebanyak 6000 pengunjung melalui pesona pengunjung.

 

Taman Dinosaurus Mojosemi sendiri terletak sekitar setengah jam dari pesona pengunjung Tawang Mangu Karanganyar. Saat masuk ke sana, tempat parkir mobil cukup sulit karena selain penuh dengan mobil, juga banyak bebatuan dan tidak ada semen yang dicor, sehingga Anda harus berhati-hati saat memarkir mobil.

 

Di dalam Mojosemi, kita disuguhi beberapa semak-semak yang menjulang tinggi yang mungkin antik dan di dalamnya terdapat motel-motel motel yang pasti indah. Di dalamnya terdapat berbagai wahana antara lain: Naik Kereta Rel, Panahan, Taman Bermain Anak, Menembak Dinosaurus dll. Di dalam ternyata ada Dinosaur Show yang diadakan tiga kali sehari, khususnya di pkl. 09.00 WIB, 13.00 WIB dan 16.00 WIB. Untuk tiket masuk ke pameran Dinosaur Show, kita harus membayar 1 price tag seharga Rp 20.000. Selain itu ada juga pertunjukan diantaranya Snake display, hearthplace spray display, Dinosaur display, dance display dan wolf display. Layarnya berdurasi sekitar 60 menit. 

 

Manfaat Belajar dengan dengan Dinosaurus di Taman Mojosemi

 

1. Kemampuan Belajar dengan Lebih Cerdas

 

Ketika anak Anda terobsesi dengan dinosaurus, mereka dapat menyebutkan hingga 30 nama dinosaurus, tetapi sebagai orang tua mereka, Anda mungkin tidak dapat menyebutkan beberapa. Ketika anak Anda mengalahkan Anda dalam sesuatu, itu memberi mereka kegembiraan dan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

 

Belajar lebih banyak tentang dinosaurus membuat anak-anak Anda lebih pintar karena mereka mengumpulkan lebih banyak pengetahuan saat mereka membaca buku dinosaurus dan menonton film atau video dinosaurus. Mereka juga mengembangkan minat untuk belajar dan mengetahui lebih banyak tentang dinosaurus saat mereka mengajukan banyak pertanyaan dan menjadi lebih bersemangat.

 

2. Keterampilan Linguistik yang Menakjubkan

 

Anak-anak yang terobsesi dengan dinosaurus memiliki keterampilan linguistik yang luar biasa. Mereka dapat mengekspresikan diri dengan sempurna baik dalam bentuk tulisan maupun lisan. Hal yang sama berlaku ketika mereka membaca buku dinosaurus dan menulis tentang dinosaurus.

 

Selain itu, menonton film dinosaurus seperti Jurassic Park memberi mereka pengetahuan luar biasa yang meningkatkan kemampuan linguistik mereka secara luar biasa. Anak-anak tanpa obsesi seperti itu tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk belajar atau meningkatkan linguistik mereka dengan cara ini.

 

3. Pemikiran Kompleks dan Ketertarikan pada Konsep Global

 

Salah satu manfaat terbesar dari obsesi dinosaurus untuk anak-anak adalah mereka mengembangkan rasa untuk menyelamatkan dunia, sifat manusia, dan hewan di ambang kepunahan seperti dinosaurus. Dan itulah yang dibutuhkan dunia, orang-orang yang peduli.

 

Ketika anak-anak Anda terobsesi dengan dinosaurus, mereka cenderung mengembangkan minat pada konsep global seperti politik, sejarah, keadilan, dan patriotisme. Obsesi dinosaurus memainkan peran besar dalam mengembangkan pemikiran kritis. Anak-anak Anda akan mengembangkan kemampuan untuk berpikir dan menemukan jalan mereka melalui situasi yang kompleks, seperti kebanyakan kegiatan yang berhubungan dengan dinosaurus.

 

4. Pemecahan masalah

 

Anak-anak yang terobsesi dengan dinosaurus memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah. Selain itu, sebagian besar buku, video, dan permainan dinosaurus berisi teka-teki dan misi yang mempertajam keterampilan pemecahan masalah mereka.

 

Obsesi dinosaurus memberi anak-anak Anda keterampilan kognitif yang lebih baik terutama ketika mereka bermain game dinosaurus, membekali mereka dengan keterampilan yang diperlukan untuk mengatasi masalah sehari-hari. Anak-anak yang terobsesi dengan Dino memiliki sifat ingin tahu, investigasi, sehat, sistematis, dan analitis. Singkatnya, mereka jenius.

 

5. Ketekunan

 

Game dinosaurus menantang. Mereka melibatkan pemecahan teka-teki dan menemukan fosil tersembunyi. Dalam prosesnya, ketika anak Anda berjuang untuk memecahkan teka-teki ini, kemampuan mereka untuk bertahan dalam kegagalan dan kesabaran berlipat ganda.

 

Mereka menjadi hardcore. Bayangkan anak-anak Anda mengembangkan keterampilan ketekunan yang luar biasa untuk bertahan bahkan dalam kondisi yang paling keras sekalipun. Bukankah itu ajaib? Mereka juga menjadi anak-anak yang lebih berorientasi pada tujuan dengan peningkatan kemampuan untuk mengambil risiko tanpa takut gagal.

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !