Siapa dibalik Kesuksesan Indomaret - Ayo Cari Tahu Sekarang!

  

Siapa pemilik indomaret? Mari kita simak

 


Selain Alfamart, minimarket Indomaret juga sangat dikenal oleh masyarakat Tanah Air. Pasalnya, gerai waralaba ada di setiap daerah, terutama di perkotaan di Indonesia. Menurut situs indomaret.co.id, hingga Maret 2022, ada 19.891 cabang Indomaret di seluruh Indonesia. Maka tak heran jika hampir masyarakat Indonesia kenal dan pernah berbelanja di salah satu minimarket raksasa ini.

 

Minimarket Indomaret dimiliki oleh seorang konglomerat Indonesia, Anthoni Salim. Ia adalah sosok di balik besar kecilnya perusahaan yang mengelola jaringan ritel Indomaret tersebut. Selain itu, Anthoni Salim juga menjadi sosok di balik besar kecilnya bisnis mi instan Indofood.

 

Anthoni Salim dan keluarganya memiliki kekayaan hingga USD 8,5 miliar atau setara dengan Rp 127,5 triliun Tak heran jika kemudian Anthoni Salim menjadi pemilik Indomaret.

 

Anthoni Salim sendiri merupakan anak dari tiga bersaudara dari Liem Sioe Liong atau Om Liem, seorang konglomerat yang selama puluhan tahun sangat dekat dengan mantan presiden Soeharto. Berkat Om Liem Indomie ada dan kini terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga di sejumlah negara. Dan semua produk Indomie dijual di Indomaret.

 

Biografi Anthoni Salim

 

Anthoni Salim menjabat sebagai Ketua Non-Eksekutif Dewan Komisaris Perseroan. Ia lulus dari Ewell County Technical College di Surrey, Inggris. Beliau adalah Presiden dan CEO Grup Salim, Presiden Direktur dan CEO PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, serta menjabat sebagai Komisaris dan Direktur di berbagai perusahaan. Bapak Salim menjabat sebagai Dewan Penasihat di beberapa perusahaan multinasional. Dia adalah anggota Dewan Penasihat Internasional GE dan Dewan Penasihat Internasional Allianz SE. Bapak Salim adalah anggota Dewan Penasihat Makanan & Agribisnis Rabobank Asia dan sejak tahun 2004 menjadi Dewan Bisnis Asia. Bapak Salim menjabat sebagai Direktur First Pacific sejak tahun 1981 dan menjabat sebagai Ketua pada bulan Juni 2003.

 

Berapa gaji Anthoni Salim?

 

Sebagai Ketua Non-Eksekutif Dewan First Pacific Co, total kompensasi Anthoni Salim di First Pacific Co adalah $3.172.000. Ada 3 eksekutif di First Pacific Co yang dibayar lebih, dengan Manuel Pangilinan memiliki kompensasi tertinggi $12.602.000.

 

Berapa umur Anthoni Salim?

 

Anthoni Salim 70 tahun, menjabat sebagai Non-Executive Chairman of the Board of First Pacific Co sejak 2003. Ada 3 eksekutif yang lebih tua dan 27 yang lebih muda di First Pacific Co. Eksekutif tertua di First Pacific Co. Ltd. adalah Kwan Yiu Chen, 75, yang merupakan Direktur Independen Non-Eksekutif.

 

Grup Salim

 

Pada tahun 1998, setelah Presiden Suharto digulingkan dari kekuasaan, keluarga Salim sempat kehilangan kendali atas Bank Central Asia. Namun, saat ini Anthoni Salim memimpin Grup Salim, dengan investasi di bidang makanan, ritel, perbankan, telekomunikasi, dan energi.

 

Anthoni Salim adalah salah satu konglomerat terbesar di Indonesia dengan aset termasuk Indofood Sukses Makmur, produsen mie instan terbesar di dunia, dan Bogasari, operasi penggilingan tepung yang besar. Grup ini didirikan oleh Sudono Salim yang juga dikenal sebagai Liem Sioe Liong atau LSL. LSL adalah ayah dari Anthoni Salim, putra bungsu dan penerusnya.

 

Grup Salim juga memiliki perkebunan kelapa sawit besar dan konsesi penebangan Salim Grup telah terlibat dalam pengembangan properti dan pengembangan rekreasi dan industri rekreasi selama sekitar 30 tahun. Bisnisnya meliputi pengembangan hotel dan resor, lapangan golf, dan real estat komersial.

Tags

#buttons=(OK! Siap.) #days=(20)

Situs web kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Pelajari Selengkapnya
Accept !